Cegah Corona Virus dengan GERMAS
Tanggal Posting : Jumat, 13 Maret 2020 | 07:35
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 2255 Kali
Cegah Corona Virus dengan GERMAS
Tips cegah Corona Virus. Foto: Infografis Dinas Kesehatan Kota Depok.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Saat ini, dunia tengah disibukkan dengan Corona Virus yang telah merambah negeri tirai bambu tepatnya di Kota Wuhan, China.

Dimana virus tersebut telah memakan ratusan korban meninggal dunia. Guna mencegahnya hal itu terjadi di masyarakat Indonesia khususnya diperlukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).   

Kasus Corona Virus saat ini menjadi isu dunia termasuk Indonesia harus tetap kita waspadai serta melakukan antisipasi melalui Germas. Dengan gerakan ini kita bisa menghindari berbagai macam penyakit.

Berita Terkait: Mengulas Empat Fakta Menarik Virus Corona

Berita Terkait: Virus Covid-19 Cepat Menyebar

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku yang kurang sehat.

Caranya tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dengan terus berprilaku hidup bersih dan sehat. Seperti membiasakan mencuci tangan sebelum makan dan komsumsi makanan yang bergizi serta sehat.  

Berikut ini cara mencegah Corona Virus dengan Germas:
Makan dengan gizi yang seimabang. Rajin olahraga dan istirahat yang cukup. Cuci tangan pakai sabun. Jaga kebersihan lingkungan. Tidak merokok.

Minum air mineral 8 gelas/hari. Makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging hewan yang berpotensi menularkan. Bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas Kesehatan.

Gunakan masker jika batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam. Jangan lupa berdoa. Jangan panik dan tetap rasional. Jangan menyebarkan berita hoax. Cek fakta dan kebenaran datanya terlebih dahulu.

Gejala klinis Corona Virus: Demam, Batuk, Pilek, Gangguan pernafasan, Sakit tenggorokan, Letih dan Lesu. (Sumber Berita: Infografis Dinas Kesehatan Depok, Yuk Cegah Coronavirus dengan GERMAS). Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: