5 Alur Pelayanan Vaksinasi COVID-19
Tanggal Posting : Jumat, 15 Januari 2021 | 09:26
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 246 Kali
5 Alur Pelayanan Vaksinasi COVID-19
Simak artikel dibawah ini untuk mengetahui 5 alur pelayanan vaksinasi COVID-19.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Saat ini sudah mulai dilakukan vaksinasi di beberapa daerah di Indonesia untuk tahap pertama. Kementerian Kesehatan selaku pelaksana program vaksinasi telah membuat alur pemberian vaksin COVID-19.

Dikutip dari akun Instagram Kemenkes, berdasarkan petunjuk teknis pelayanan imunisasi COVID-19 Kemenkes, alur pemberian vaksin dilakukan melalui 5 tahapan. Sebelum itu, yuk kita ketahui alur pelayanan vaksinasi COVID-19:

Berita Terkait: Jokowi Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19
Berita Terkait: Keunggulan Obat Modern Asli Indonesia


1. Calon penerima vaksin COVID-19 telah melakukan registrasi ulang dan datang tepat waktu sesuai jadwal.

2. Calon penerima vaksin COVID-19 menunjukan e-ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verifikasi, setelah identitas sudah terverifikasi calon penerima vaksin lanjut untuk melakukan skrining.

3. Petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid). Setelah calon penerima vaksin dinyatakan sehat, maka proses vaksinasi dapat dilakukan.

4. Calon penerima vaksin diberikan vaksin COVID-19 secara aman.

5. Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi sedangkan penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI dan penerima vaksin memperoleh kartu vaksinasi.

Itulah 5 alur pelayanan vaksin COVID-19. Yuk bersama kita sukseskan vaksinasi COVID-19. (Sumber: Infografis Instagram Kemenkes RI). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL, MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: