Pemasaran Digital Jamu Gendong
Tanggal Posting : Rabu, 13 Oktober 2021 | 06:00
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 53 Kali
Pemasaran Digital Jamu Gendong
Pemasaran Jamu Gendong harus mengikuti tren zaman, agar mampu bersaing di era digital. Bagaimana kiat menghadapi era disrupsi.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Founder JamuDigital, Karyanto diundang Badan POM untuk memaparkan tentang "Pemasaran Digital Jamu Gendong" pada webinar Bimbingan Teknis Jamu Gendong 2021, agar Jamu Gendong Naik Kelas.

Obat Tradisional Asli Indonesia atau yang disebut dengan "Jamu" sudah digunakan oleh masyarakat secara turun temurun sejak zaman nenek moyang sebagai pengganti obat kimia dan untuk memelihara kesehatan tubuh.

Penggunaan Obat Tradisional atau Jamu di Indonesia saat ini sangat diminati oleh masyarakat sebagai alternatif pengobatan dan sebagai pengganti obat kimia. Sejalan dengan hal tersebut, Badan POM akan mengadakan Webinar Bimtek Jamu Gendong 2021 mengusung tema "Jamu Gendong Naik Kelas".

Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, dan Kosmetik, Badan POM, Dra. Asih Liza Restanti, Apt, M.Kes. dalam undangannya menyebutkan webinar akan diadakan pada Kamis, 14 Oktober 2021, pukul: 08.00-14.30 (WIB), secara luring dan daring.

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM, Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si., akan memberikan sambutan dan arahan sekaligus membuka Webinar Bimtek Jamu Gendong 2021.

Webinar ini akan menampilkan pembicara:

  • Jamu Gendong, Budaya dan Kesehatan (Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen, Kesehatan dan Kosmetik)
  • Hasil Pengawasan Obat Tradisional di Semarang (Kepala BBPOM di Semarang)
  • Peran Pemberdayaan Perempuan dalam Usaha Jamu Gendong (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Semarang)
  • Cara Pembuatan Jamu Gendong yang Baik: Higiene, Sanitasi dan Dokumentasi (Koordinator Pemberdayaan UMKM OT, Obat Kuasi dan Suplemen Kesehatan)
  • Pemasaran Digital Jamu Gendong (Karyanto, Founder JamuDigital)
  • Inovasi Jamu (Arief Wardana, Acaraki)

Media Jamu, Nomor Satu

Tujuan Bimtek Jamu Gendong:

  • Untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha jamu gendong terutama dalam hal: Cara produksi jamu gendong yang baik, agar menghasilkan produk yang aman bermutu dan berkhasiat dengan menerapkan sanitasi, higiene dan dokumentasi.
  • Cara packaging dan branding jamu gendong, agar dapat dipasarkan secara virtual seperti: sms, whatsapp, media sosial dan lainnya.
  • Agar pelaku usaha jamu gendong siap untuk mendapatkan stikerisasi jamu gendong. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: