Beli NOSTEO dan NOKILIR dari Brunei. Wow Era Digital...Makin Asyik
Tanggal Posting : Jumat, 11 Maret 2022 | 13:07
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 638 Kali
Beli NOSTEO dan NOKILIR dari Brunei. Wow Era Digital...Makin Asyik
Era digital memungkinkan branding, marketing dan selling dilakukan lintas negara, dan benua. Global market adalah pasar super besar produk Anda!

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Era digital telah membawa perubahan gaya hidup, dan juga gaya berbisnis, tentunya gaya dalam memasarkan produk. Strategi digital marketing, kini menjadi pilihan yang tidak terelakkan lagi. Sebaran digital marketing memang melintasi batas negara dan benua.

Berikut ini, kisah digital marketing dari Direktur PT. Global Jamu Indonesia, Karyanto yang pernah dialaminya, bagaimana platform digital telah memudahkannya dalam memasarkan produk obat herbalnya.

"Saya meyakini bahwa kompleksitas dalam proses memproduksi produk obat herbal yang inovatif, yang kualitasnya memenuhi persyaratan dari Badan POM, dan juga harus halal untuk mendapatkan sertifikat halal MUI, sama kompleksnya dengan proses memasarkan produk obat herbal pada era digital saat ini...," urai Karyanto.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Karyanto, Ahli Farmasi- Alumni Universitas Gadjah Mada- yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai Praktisi Komunikasi Publik ini, bahwa strategi mendisain produk obat herbal yang berkualitas, perlu juga didukung mendisain strategi pemasaran yang tepat.

"Sejak awal kami meluncurkan produk obat herbal baru Kapsul NOSTEO untuk kesehatan tulang, otot dan sendi (untuk membantu keluhan osteoporosis, nyeri sendi, dan untuk menyehatkan tulang dan sendi), dan minyak boreh kekinian NOKILIR untuk terkilir, pegal linu, kram otot, gatal-gatal, nyeri sendi, dan masuk angin pada tangal 4 Desember 2021, kami mendisainnya dengan pemanfaatan digital platform," Karyanto menambahkan.

Saat launching NOSTEO dan NOKILIR, kami lakukan bersamaan dengan Webinar Internasional menghadirkan pembicara Doktor Ahli Nutrisi, Doktor Sofya Suidasari, M.Sc.- Doctor of Philosophy in Molecular Nutrition Hiroshima University- Live dari Tokyo, dan Dr. dr. Pamudji Utomo, Sp.OT(K), Direktur Utama RS. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta- Live dari Surakarta, Jawa Tengah, dan HOST NOSTEO dan NOKILIR berada di Depok, Jawa Barat.

"Sebelum kami launching, website NOSTEO dan NOKILIR juga sudah live terlebih dulu, sehingga memudahkan akses informasi secara digital," papar Karyanto sembari menjelaskan penyediaan konten promo produknya dalam bentuk flyer, dan video terus dikembangkan untuk dibroadcast secara digital.

Selain membangun onlineshop di website NOSTEO (www.nosteo.info) dan website NOKILIR (www.nokilir.info), Karyanto juga memanfaatkan marketplace Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak untuk memasarkan produknya yang dilakukan oleh para distributornya.

NOSTEO NOKILIR Sehatkan Tulang, Otot dan Sendi

Oder NOSTEO dan NOKILIR dari Brunei Darussalam

Adalah Umi Sulis, Diaspora Indonesia yang kini sedang berada di Brunei Darussalam. Suami Umi Sulis mengajar di sebuah Sekolah di Brunei. 

"Saya dan suami juga ikut Persatuan Pengobatan Islam Darusifa," tulis Umi Sulis melalui whatsapp kepada Karyanto.

Pada 8 Maret 2022, Umi Sulis mengirim pesan order NOSTEO 2 botol, dan NOKILIR 2 botol by whatsapp untuk dikirim kepada Temannya di Pasuruan, Jawa Timur yang akan berangkat ke Brunei. Setelah proses tranksaksi diselesaikan dengan mentransfer dana sesuai jumlah pesanan kepada Tim Global Jamu Indonesia, maka proses pengiriman NOSTEO dan NOKILIR dilakukan, pada 9 Maret 2022 melalui jasa ekspedisi.

Rencananya, produk obat herbal Kapsul NOSTEO dan minyak boreh kekinian NOKILIR tersebut, akan dibawa ke Brunei oleh temen Umi Sulis yang sekarang sedang cuti di Pasuruan.

"Setelah sampai di Brunei, dua obat herbal tersebut akan saya gunakan sendiri," Umi Sulis menambahkan. 

Dukungan jasa pengiriman di tanah air, sudah sangat memadai, banyak pilihan dan biayanya juga terjangkau. Keberadaan jasa pengiriman barang ini menjadi sangat penting dalam proses onlineshop dan marketplace, karena tanpa mereka, maka proses pengiriman akan sangat repot jika dilakukan sendiri, dan pasti ongkirnya jauh lebih mahal.

"Kami dan Tim Global Jamu Digital terus meningkatkan implemetasi digital untuk proses branding, dan marketing, step by step....," jelas Karyanto.

Era digital telah memungkinkan branding, marketing dan selling dilakukan lintas negara. Dunia semakin sempit, karena semakin mudah dijangkau. Termasuk menjangkau produk yang diperlukan.

Seperti yang dilakukan oleh Umi Sulis untuk bertransaksi pembelian produk yang dipesannya dari Brunei untuk keluarganya di Pasuruan, Jawa Timur, sebuah bukti riil...betapa dunia telah terhubung secara digital. Terima kasih, Umi Sulis...sukses selalu, berkarya di Brunei bersama keluarga. 

"Do’akan COVID-19 segera selesai, kami sudah setahun ini tidak dapat pulang ke Indonesia," Umi Sulis berkisah rasa kangennya ingin pulang ke tanah air. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: