Webinar FIB: Obat Tradisional dan Kemandirian Bangsa
Tanggal Posting : Selasa, 12 Mei 2020 | 15:10
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 2562 Kali
Webinar FIB: Obat Tradisional dan Kemandirian Bangsa
Webinar FIB: Obat Tradisional dan Kemandirian Bangsa. Sebuah upaya agar herbal Indonesia makin berkembang di pasar dalam negeri dan di luar negeri.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Farmasis Indonesia Bersatu (FIB) akan mengadakan Webinar dengan tema: Potensi Apoteker Dalam Pengembangan Obat Tradisional Menuju Kemandirian Bangsa yang akan dilaksanakan pada Sabtu , 16 Mei 2020, pukul 13.00 - 15.00 WIB.

Tiga narasumber akan tampil, yaitu: Apt, Dra. Rr.Maya Gustina Andarini, M.Sc, Deputi II BPOM Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM, Apt., Drs. M. Dani Pratomo, MM,  President (FAPA) The Federation of Asian Pharmaceutical Association., Drs. Karyanto, MM , Founder Jamu Digital. Moderator: Apt. Iswantoro, S.Si, Praktisi Industri Farmasi.

Sahabat Apoteker Indonesia silakan registrasi webinar FIB dengan klik formulir disini: http://kelasmedis.com/DiskusiFIB               

  Kontak Person, silakan menghubungi Riska (WA: 082152394071)

Fidi Setyawan, Ketua Presidium FIB (Farmasis Indonesia Bersatu) menjelaskan bahwa peran dan tanggung jawab Apoteker dalam saintifikasi jamu meliputi proses pembuatan/ penyediaan simplisia ,penyimpanan, produksi dan keamanan penggunaan obat tradisonal. Tidak berhenti disitu, Apoteker punya peluang menjadi pharmapreneur dibidang Obat Tradisional.

Salah satu solusi saat ini adalah mendorong riset penemuan dan hilirisasi produk Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang bisa menjadi substitusi bahan baku impor. Kemandirian di sektor kesehatan melalui pengembangan produksi obat-obatan dan alat kesehatan dalam negeri, termasuk OMAI telah mendapatkan dukungan beberapa kementerian lain. Di antaranya adalah Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan, Fidi menambahkan.

Berita Terkait: OMAI Konsep Bersama Brand Obat Herbal Indonesia

FIB

Fidi Setyawan dan rekan-rekan Apoteker saat audiensi dengan Anggota DPR RI, di Gedung DPR Senayan- Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain OMAI, peningkatan pemanfaatan Obat Tradisional melalui Jamu Tradisional dan produk herbal akan meningkatkan. Peran Apoteker sangat dibutuhkan memberikan asuhan pemakaian obat tradisional yang aman dan efektif. Peningkatan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan obat tradisional harus dibarengi dengan keamanan masyarakat mendapatkan obat Tradisional melalui asuhan Apoteker, lanjutnya.

Bagaimana Ketahanan Nasional di bidang obat, Regulasi tentang Obat Tradisional, Cara registrasi produk obat tradisional, Pengembangan obat modern asli Indonesia, Kiat suksek menjadi pharmapreneur dibidang obat tradisional dan Peluang bisnis Obat Tradisional? Semua akan dikupas tuntas di Webinar Farmasis Indonesia Bersatu (FIB) pada hari Sabtu , 16 Mei 2020, Pukul 13.00- Selesai. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL, MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: