Vaksinasi Ibu Menyusui, Jaga ASI dengan OMAI ASIMOR
Tanggal Posting : Senin, 15 Maret 2021 | 11:52
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 225 Kali
Vaksinasi Ibu Menyusui, Jaga ASI dengan OMAI ASIMOR
Herba ASIMOR dilengkapi Striatin- fraksi bioaktif dari Channa striata atau ikan gabus, fungsinya meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Ketika ibu menyusui mendapatkan vaksinasi, maka perlu menjaga agar produksi ASI lancar, dengan cara minum ASI Booster, yaitu OMAI ASIMOR.  

World Health Organization (WHO) menyarankan pemberian vaksin pada ibu hamil atau menyusui yang merupakan tenaga kesehatan. Hal ini, dikarenakan sang ibu berisiko tinggi terpapar virus, sehingga vaksin diberikan untuk melindungi dari risiko infeksi parah.

Sejauh ini, vaksin tidak terbukti berbahaya bagi bayi yang menyusu. Ibu tidak perlu berhenti menyusui setelah menerima vaksin COVID-19. WHO tidak merekomendasikan ibu berhenti menyusui setelah divaksin.

Menurut studi yang dipublikasi di Jurnal mBio, antibodi terhadap COVID-19 dapat terdeteksi di air susu ibu (ASI). Karena itu, peneliti menduga- ibu yang mendapat vaksin dapat juga melindungi anaknya dari COVID-19 lewat antibodi pada ASI.

Di Indonesia, Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit telah mengeluarkan petunjuk teknis vaksinasi COVID-19 bagi ibu menyusui. Disebutkan bahwa kelompok ibu menyusui  dapat memperoleh suntikan vaksin COVID-19.

Jaga agar ASI tetap lancar dengan konsumsi Herba ASIMOR, Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang terbuat dari daun Katuk (Sauropus androgynus), daun Torbangun (Coleus amboinicus Lour), dan ikan Gabus (Channa striata).

Daun katuk dapat menaikkan hormon yang penting dalam proses menyusui sehingga produksi ASI bertambah banyak. Sedangkan daun torbangun bisa meningkatkan aktivitas sel epitel dan metabolisme kelenjar susu sehingga produksi ASI meningkat 65% tanpa mengubah kualitas gizi susu.

Herba ASIMOR dilengkapi Striatin yang merupakan fraksi bioaktif dari Channa striata atau ikan gabus. Fungsinya meningkatkan hormon prolaktin dan oksitosin sehingga produksi ASI meningkat, mempercepat proses penyembuhan setelah operasi caesar, mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan, serta memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Herba ASIMOR dapat dikonsumsi 2 kali sehari, masing-masing 1 kaplet.

Vaksinasi COVID untuk Ibu Menyusui

Vaksin dengan platform virus mati/salah satu komponen virus saja, tidak pernah dilaporkan menimbulkan efek samping buruk pada  bayi melalui menyusui (Anderson, 2019).

Hanya sedikit/sama sekali tidak ada komponen vaksin yang masuk ke dalam ASI, kalaupun ada sedikit, akan bisa langsung dicerna oleh bayi seperti protein-protein lain (www.infantrisk.com).

Vaksin yang isinya adalah virus mati/rekombian/mRNA/non replicating viral vector, TIDAK AKAN bisa berkembang biak dan TIDAK AKAN menyebabkan sakit pada ibu maupun bayi (www.gov.uk).

Manfaat: Risiko ibu terinfeksi & menulari bayinya rendah, Bayi mendapatkan antibody dari ASI, Selama ini vaksin dengan platform virus yang dimatikan/komponen virus tidak pernah dilaporkan menimbulkan efek samping buruk pada ibu/bayi.

Risiko: Risiko ibu terinfeksi & menulari bayinya lebih tinggi, Risiko vaksin terhadap ibu dan bayi belum diketahui pasti karena belum cukup data, Vaksin Covid pada ibu menyusui LEBIH BANYAK MANFAATNYA disbanding risikonya. *) Program Edukasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI).


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL, MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: