Sarasehan Jamu Nusantara, Pemanfaatan IPTEK Menuju Daya Saing Herbal Nasional
Tanggal Posting : Selasa, 7 Desember 2021 | 18:39
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 102 Kali
Sarasehan Jamu Nusantara, Pemanfaatan IPTEK Menuju Daya Saing Herbal Nasional
Melalui kegiatan ini, Badan POM berharap dapat meningkatkan kapasitas UMKM Obat Tradisional Indonesia untuk mengembangkan produk herbal nasional dengan basis kearifan lokal.

JamuDigital.Com- Media Jamu, Nomor Satu. Dalam rangka pengembangan herbal nasional, berbagai penelitian obat dan bahan alam perlu terus dilakukan dan dikembangkan termasuk penelusuran Napak Tilas Jejak Empiris Jamu Nusantara.

Untuk itu, pada  Kamis, 02 Desember 2021, Badan POM melaksanakan kegiatan Sarasehan Jamu Nusantara: "Napak Tilas Jejak Empiris dengan Pemanfaatan IPTEK Menuju Daya Saing Produk Herbal Nasional."

Sepanjang tahun 2021, Badan POM telah melaksanakan berbagai Pemberdayaan dan pembinaan kepada pelaku usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Obat Tradisional, antara lain di Maluku, Palangkaraya, Kediri, Tangerang, Bogor, Medan dan Denpasar.

Berbagai Jamu Nusantara produksi UMKM dari berbagai wilayah telah diterbitkan izin edarnya, antara lain: Balsem Pala (Manokwari), Buah Merah (Mimika), Kapsul Ikan Kutuk (Makassar), Minyak Kayu Putih (Ambon), Teh Daun Gaharu (Samarinda), Minyak Gosok dan Aromaterapi (Buleleng, Denpasar)

Melalui kegiatan ini, Badan POM berharap dapat meningkatkan kapasitas UMKM Obat Tradisional Indonesia untuk mengembangkan produk herbal nasional dengan basis kearifan lokal dan melestarikan Jamu Nusantara sebagai warisan budaya bangsa. Demikian dikutip dari website Badan POM. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: