Produk Baru Sinde Budi Sentosa, Golden Sparkling
Tanggal Posting : Rabu, 17 Maret 2021 | 20:10
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 481 Kali
Produk Baru Sinde Budi Sentosa, Golden Sparkling
Produk Golden Sparkling adalah perpaduan antara pengetahuan ramuan tradisional Jamu Kunyit Asam dengan inovasi dan teknologi modern.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. PT Sinde Budi Sentosa meluncurkan produk baru yang memadukan Kunyit, Asam Jawa dan Soda dengan brand Golden Sparkling-Kunyit Asam Sparkled with Soda.

Berikut ini, penuturan Andreas- Brand Manager PT Sinde Budi Sentosa kepada Redaksi JamuDigital.Com pada 17 Maret 2021.

Jamu adalah bagian dari warisan kebudayan Indonesia yang wajib kita jaga dan banggakan. Namun seiring waktu, Jamu mendapat respon yang kurang baik, yang dapat kita lihat dari menurunnya konsumsi Jamu khususnya generasi muda.

"Dari hal inilah, kami melakukan riset dan eksperimen untuk melakukan penyajian Jamu yang dapat menarik untuk anak muda," urai Andreas.

Acaraki adalah suatu kedai Jamu yang berlokasi di Jakarta. Acaraki mempunyai misi untuk menghidupkan kembali masa keemasan Jamu Indonesia dan memperkenalkannya ke manca negara. Dengan menggunakan slogan #TheArtOfJamu, kami berupaya untuk mengangkat citra Jamu dan menjadikan Jamu sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini.

Kata Golden yang berarti emas, merujuk kepada kunyit yang dikenal di mancanegara sebagai rempah emas (The Golden Spice) karena warna kuning ke-emasannya beserta aneka manfaatnya yang bernilai tinggi.

Sementara Sparkling mengacu kepada kilauan gelembung emas yang dihasilkan melalui perpaduan Kunyit Asam dengan soda dalam minuman ini.

Proses dari Hulu ke Hilir

Dari sisi hulu, kami bekerja sama dengan para petani di Sukabumi dan Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro), Kementerian Pertanian untuk menanam kunyit secara organik. Atas dukungan dari berbagai pihak, perkebunan kunyit kami mendapatkan sertifikasi organik dari Organik Indonesia.

Pengolahan paska panen menjadi bagian yang tidak kalah pentingnya terhadap kualitas bahan. Dengan mengikuti acuan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), kami mengolah hasil panen kunyit di pabrik PT Sinde Budi Sentosa di Bekasi. Memanfaatkan teknologi modern, kami mengemas produk olahan kunyit secara higienis ke dalam kemasan kaleng.

Produk Golden Sparkling adalah perpaduan antara pengetahuan ramuan tradisional Jamu Kunyit Asam dengan inovasi dan teknologi modern. Kami berharap produk Golden Sparkling ini dapat dinikmati oleh semua pelanggan dan turut membawa Jamu Indonesia menuju masa ke-emasannya di panggung dunia.

Untuk saat ini produk Golden Sparkling tersedia sebagai menu favorit di outlet Acaraki kami yang berlokasi di Kota Tua dan Kemang, Jakarta. Agar produk ini dapat dinikmati di luar kedai Jamu kami, maka kami mengeluarkan sediaan kaleng siap saji (Ready-To-Drink) yang kami distribusikan melalui Online ke seluruh Indonesia. Harga Eceran Tertinggi untuk kemasan kaleng : Rp 15.000 - 20.000 (sesuai kondisi outlet).

Bagi pelanggan yang gemar mengulik/meracik minuman, kami juga menyediakan Kunyit kering dalam kemasan kantong alufoil 100 gram. Kunyit tersebut dapat diseduh dengan berbagai metode dan alat kopi, lalu dicampur dengan asam jawa dan soda untuk menghasilkan Golden Sparkling yang sesuai dengan selera pribadi.

Kekayaan alam, kultur dan budaya Indonesia yang berlimpah sudah sepatutnya kita jaga. Melalui kampanye #InovasiNusantara, Brand Golden Sparkling mengajak tokoh-tokoh masyarakat inspiratif di berbagai sektor yang turut merevitalisasi kekayaan Nusantara dengan cara-cara yang inovatif.

Tokoh-tokoh seperti Eka Gustiwana dengan inovasi bermusiknya yang mengawinkan musik tradisonal dan modern, Almira yang mampu mengolah sampah agrikultur menjadi produk kemasan yang ramah lingkungan, Singgih Kartono dengan produknya Spedagi dan Radio Magno yang terbuat dari bambu.

Dan Acaraki, sosok yang tak kenal lelah memperkenalkan kembali Jamu sebagai warisan berharga dari leluhur yang tidak hanya harus dijaga kelestariannya, tetapi juga merevitalisasinya, menjadi bagian dari gaya hidup yang bisa diterima oleh generasi muda. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL, MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: