Presiden Jokowi Kunjungi Booth OMAI Dexa Group, Penggunaan Produk Dalam Negeri Terus Didorong
Tanggal Posting : Sabtu, 18 Maret 2023 | 14:27
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 1040 Kali
Presiden Jokowi Kunjungi Booth OMAI Dexa Group, Penggunaan Produk Dalam Negeri Terus Didorong
Presiden Jokowi mengunjungi booth OMAI- Obat Modern Asli Indonesia yang diproduksi Dexa Group. Hingga saat ini, Dexa Group merupakan pioner riset dan hilirisasi OMAI. Foto: Dok BPMI Setpres.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Presiden Joko Widodo mengingatkan kembali kepada seluruh jajarannya- baik di tingkat kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan BUMN/BUMD untuk terus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri pada saat melakukan pengadaan barang dan jasa.

Menurut Presiden, hal ini akan berdampak terdongkraknya pertumbuhan ekonomi nasional."Saya sudah berbicara mengenai penggunaan produk dalam negeri ini yang keempat, saya hadir terus. Kenapa saya hadir?

Karena saya melihat ini sangat strategis dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi kita," ujar Presiden saat membuka acara Business Matching Produk Dalam Negeri Tahun 2023 di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu, 15 Maret 2023 seperti dikutip di laman presidenri.go.id

Pada kesempatan ini, Presiden Joko Widodo mengunjungi di booth Dexa Group- yang mengambil tema Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) Fitofarmaka.

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi.

Jokowi dan OMAI 2023

Keterangan Foto: Presiden Direktur Argon Group, Krestijanto Pandji (paling kiri) menyambut kehadiran Presiden Jokowi saat mengunjungi booth OMAI Dexa Group. Foto: Dok. IG dharma dexa.

Saat ini, Dexa Group telah memproduksi 80% produk OMAI Fitofarmaka dari total 33 item Fitofarmaka yang terdaftar di Badan POM (sesuai Nomor Izin Edar (NIE) Badan POM).

Sedangkan Obat Herbal Terstandar (OHT)- seperti yang dikutip di IG dharma dexa- yang diproduksi Dexa Group mencapai 38.4% dari 99 NIE Badan POM.

Booth Dexa Group menampilkan sejumlah produk yang memiliki TKDN tinggi, yaitu: OMAI, OGB Dexa, Esomeprazole dan Omeprazole dari Ferron Par Pharmaceuticals.

Ikut mendampingi Krestijanto Pandji adalah Direktur Consumer Health Dexa Medica, Maret Yudianto, dan Head of Corporate Communications Dexa Group, Sonny Himawan. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU, NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2024. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: