Platform BijakObat Bantu Pasien, Konseling Obat dan Kesehatan
Tanggal Posting : Rabu, 25 Januari 2023 | 08:22
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 94 Kali
Platform BijakObat Bantu Pasien, Konseling Obat dan Kesehatan
Kami percaya pendidikan dan kesehatan dapat memutuskan rantai kemiskinan, apoteker David Wijaya menegaskan.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Obat merupakan bahan yang apabila digunakan dengan tepat: dapat mencegah, menyembuhkan penyakit atau mengatasi masalah kesehatan. Namun sebaliknya, jika tidak digunakan dengan tepat, obat bukan saja tidak bermanfaat, bahkan dapat merugikan, karena obat selain memiliki efek terapi, juga dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan.

Menggunakan obat dengan tepat bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan konsumen. Cukup mematuhi semua informasi yang tertera pada kemasan obat atau aturan pakai yang dituliskan oleh apotik.

Jika masih merasa kurang jelas, konsumen berhak untuk meminta informasi obat kepada apoteker yang bertugas di apotik, atau dapat juga memperoleh info dari Pusat Informasi Obat yang memberikan layanan informasi obat kepada masyarakat, seperti PIO Nas Badan POM (Pusat Informasi Obat Nasional Badan POM).

Konsumen dapat mendapatkan informasi obat, dari etiket, bungkus luar, strip/blister, catch cover/amplop atau brosur yang ada pada kemasan obat.

Apoteker BijakObat

Terinspirasi untuk memberikan edukasi dan informasi kepada khalayak luas, menggugah niat apoteker sekaligus influencer David Wijaya- Alumni ITB dan Faqih Difran Hanif, Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jurusan Apoteker ini- membuat platform BijakObat.

"Kehadiran BijakObat menjadi salah satu kontribusi untuk Indonesia. Saat ini masih sulit bagi masyarakat untuk mengakses informasi tentang obat dan konsultasi kepada tenaga kesehatan," ungkap David Wijaya- seperti rilisnya yang dikirim kepada Redaksi JamuDigital.

Dikutip dari https://instagram.com/bijakobat.id, dipaparkan bahwa BijakObat adalah platform untuk mengedukasi dan memberikan pelayanan di bidang kesehatan, khususnya yang berhubungan dengan obat-obatan.

Disebutkan pula, bahwa semua informasi kesehatan yang dibagikan di platform BijakObat telah melewati proses screening dari tenaga kefarmasian atau apoteker yang ahli di bidangnya, sehingga informasi tersebut sudah layak untuk disebarluaskan.

Platform BijakObat mengedepankan pelayanan informasi Obat dan Konsultasi atau Konseling seputar obat kepada masyarakat, agar mendapatkan informasi obat-obatan yang sedang dan akan dikonsumsi.

Konsultasi Obat Kepada Apoteker

Sejak platform BijakObat dirilis, David Wijaya mengisahkan sudah banyak pertanyaan yang masuk tentang permasalahan kesehatan, baik tentang virus corona, dan yang lainnya. 

BijakObat diharapkan mampu mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan dan obat yang beredar di pasar.

Melalui platform ini, nantinya ketika masyarakat merasa tidak enak badan dan ingin mengetahui obat apa yang cocok untuk digunakkan tidak selalu harus mencari dan pergi ke dokter. Mereka juga dapat berkonsultasi secara mudah melalui BijakObat, David Wijaya menambahkan.

Apt. David Wijaya- selain mengelola BijakObat, juga memberikan edukasi tentang Keuangan melalui akun Instagram: @davidwijaya23, dan membangun platform bagi pemuda Indonesia melalui media sosial: @youthranger.id

"Kami percaya pendidikan dan kesehatan dapat memutuskan rantai kemiskinan," David Wijaya menegaskan. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU, NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2023. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: