Pesan Kepala Staf Kepresidenan RI., Moeldoko Kepada Anak Muda: Innovate or Die
Tanggal Posting : Senin, 5 Juli 2021 | 06:05
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 168 Kali
Pesan Kepala Staf Kepresidenan RI., Moeldoko Kepada Anak Muda: Innovate or Die
Kita memiliki SDM yang unggul berdaya saing global dan berkarakter Pancasila.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Kepala Staf Kepresidenan RI., Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.I.P. berpesan agar Indonesia harus banyak melahirkan para inovator. Hanya dengan inovasi, kita akan berada selangkah atau dua Langkah, bahkan untuk menjadi bangsa pemenang.

"Saya selalu menitipkan pesan yang menantang dan saat ini saya tujukan kepada anak muda. ’Innovate or die’ sebuah pilihan," tegas Moeldoko.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada Virtual Ceremony Dexa Award Science Scholarship (DASS) 2021- di channel YouTube Dexan TV, pada Rabu, 30 Juni 2021.

Berikut ini sambutan lengkap Kepala Staf Kepresidenan RI., Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.I.P:

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada rekan-rekan penerima beasiswa. Dan finalis Dexa Award Science Scholarship 2021. Sebuah kebanggan bagi saya diminta untuk memberikan sambutan pada acara ini.

Kita tahu saat ini dunia sedang berjuang dalam menghadapi pandemi COVID-19. Virus ini menjadi game changer pada seluruh tatanan dunia dan seluruh tatanan kehidupan kita. COVID-19 sebuah organisme kecil tak kasat mata tetapi mengubah semuanya.

Kecil, menjengkelkan tetapi popularitasnya mengalahkan bintang sepak bola dunia bahkan artis ataupun tokoh dunia manapun. Rasanya saat ini tidak ada yang tidak mengetahui tentang COVID-19. Bapak Presiden Joko Widodo pada pidato kenegaraannya didepan Wakil Rakyat pernah menyampaikan bahwa kita harus mampu membajak momentum krisis yang artinya apa, kita jangn melihat COVID-19 hanya dari sisi negatifnya tetapi yakinlah bahwa setiap krisis selalu ada kesempatan.

Tinggal seberapa cerdik kita melihat peluang dan juga memanfaatkannya. Sejak awal pemerintah memiliki tiga arah pembangunan untuk mempersiapkan Indonesia menghadapi tantangan dan peluang di era digitalisasi dan masa depan.

Tiga arah pembangunan itu yakni pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, sumber daya manusia dan aperatur yang unggul, serta peningkatan daya saing dan penggaruh Indonesia dipanggung internasional. Dan ini bukanlah sekedar slogan, tetapi kami di KSP telah menggodog konsep dan segera mengimplementasikannya.

OMAI Mendunia

Dengan mempersiapkan program manajemen talenta nasional (MTN), yaitu sebuah program pemerintah mempersiapkan agar setiap anak Indonesia berhak untuk meraih cita-citanya. Harapannya dengan adanya program ini, maka saat Indonesia berusia emas atau 100 tahun pada tahun 2045 kita siap memimpin dunia.

Karena kita memiliki SDM yang unggul berdaya saing global dan berkarakter Pancasila. Para penerima beasiswa saya ingin mengingatkan, bahwa kalian adalah orang-orang terpilih karena telah melewati berbagai seleksi. Beasiswa bukan berarti gratis, dan diberikan secara cuma-cuma. Tetapi saya ingatkan kalian harus membayarnya kelak dengan memberi kontribusi kepada bangsa dan negara, serta masyarakat.

Pada kesempatan ini saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dexa Group yang telah belasan tahun konsisten memberikan beasiswa kepada tiga ribu mahasiswa- luar biasa. Saya berharap semakin banyak dunia industri lainya terdorong dan termotivasi untuk mencontoh langkah mulia yang dilakukan oleh Dexa Group.

Juga kepada inovator yang memenangkan kompetisi, saya menaruh rasa hormat dan angkat topi atas usaha kalian. Indonesia harus banyak melahirkan para inovator. Karena hanya dengan inovasi kita akan berada selangkah atau dua langkah bahkan untuk menjadi bangsa pemenang. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: