Peringati Bulan Teknologi, LIPI Siap Membantu Perkembangan Iptek Daerah
Tanggal Posting : Selasa, 5 November 2019 | 06:16
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 165 Kali
Peringati Bulan Teknologi, LIPI Siap Membantu Perkembangan Iptek Daerah
PT. Gujati 59 Utama: Produksi Jamu secara tradisional dan Jamu instan yang diolah higienis dan modern.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. BPTBA LIPI bertempat di Lapangan Desa Gading, Kecamatan Playen, mengadakan kegiatan Bulan Teknologi 2019 yang dibuka oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. Dengan tagline "Ada Jamu, Ada Kamu" diharapkan dapat mengangkat Jamu menjadi kebanggaan masyarakat. Demikian yang disampaikan Kepala BPTBA LIPI Yogyakarta pada pembukaan EXPO Amazing Jamu Bulan Teknologi 2019, 30 September 2019.

Bulan Teknologi 2019 adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan BPTBA LIPI. Rangkaian kegiatan ini, berlangsung dari bulan Mei hingga November 2019. Pada 28 Oktober sampai 1 November 2019 merupakan puncak dari rangkaian Bulan Teknologi 2019.  Tema dari kegiatan Bulan Teknologi 2019 ini adalah "Akselerasi Daya Saing Masyarakat Melalui Budaya Iptek."

Dengan tema kegiatan ini, bertujuan sebagai sarana interaksi, karena pada kegiatan Bulan Teknologi tidak hanya pihak LIPI yang berperan, akan tetapi juga melibatkan Perusahaan, UKM, Dinas, serta Lembaga Litbang lainnya. Diharapkan kegiatan ini dapat memfasilitasi Perusahaan dan UKM untuk berkembang.

Salah satu Perusahaan Jamu yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah PT Gujati 59 Utama. Melalui produk inovasinya dengan brand Gujati 59, yang dipamerkan saat Expo Amazing Jamu dalam rangka Bulan Teknologi ini.

PT Gujati 59 Utama memproduksi Jamu baik tradisional maupun dalam bentuk Jamu instan yang diolah secara higienis dan modern. Di ajang ini, diperkenalkan kepada masyarakat agar mengkonsumsi Jamu, tidak hanya saat sakit saja, namun juga untuk memelihara kesehatan, sehingga Jamu sebagai budaya bangsa Indonesia tetap terus lestari.

Expo ini mendapat sambutan hangat dari pengunjung yang ramai berkunjung di stand Gujati 59. Ketertarikan pengunjung terhadap obat tradisional/Jamu terlihat dari yang pada awalnya hanya bertanya tentang bahan baku Jamu dan proses produksinya, sampai akhirnya membeli untuk dikonsumsi di rumah. Redaksi JamuDigital.Com.

 


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2019. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: