Pameran Farmasi, Kosmetik dan Jamu, Peguatan Komponen Dalam Negeri
Tanggal Posting : Rabu, 11 Juli 2018 | 06:56
Liputan : Redaksi - Dibaca : 713 Kali
Pameran Farmasi, Kosmetik dan Jamu, Peguatan Komponen Dalam Negeri
Kementerian Perindustrian mengadakan pameran industri farmasi, kosmetik, dan jamu di Jakarta, 10-13 Juli 2018

JamuDigital.Com. Ditengah persaingan global yang kian ketat, peguatan komponen dalam negeri adalah pilihan strategis yang harus terus-menerus diupayakan, termasuk di sektor industri kosmetika dan Jamu.

Hari ini, Selasa, 10 Juli 2018, Kementerian Perindustrian mengadakan pameran industri farmasi, kosmetik, dan jamu di Kantor Kementerian Perindustrian Jakarta, diikuti sekitar 40 perusahaan, dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Ketua GP. Jamu, Dwi Ranny Pertiwi Zarman mengatakan menyambut baik adanya keterlibatan semua stakeholders Jamu untuk memajukan Jamu di masa datang. "Himbauan untuk mengupayakan pemakaian bahan baku dan bahan pendukung dari dalam negeri adalah sangat tepat," ujar Ranny yang ikut berkeliling mendampingi Menteri Perindustrian meninjau stand-stand yang ikut pameran.

Yang juga menarik, lanjut Ranny, Pak Airlangga Hartarto mengunjungi semua stand yang ikut berpartisipasi pada acara yang sangat bermanfaat bagi pengembangan Jamu di masa mendatang ini. Tadi Pak Menteri Perindustrian juga menanyakan, ini kemasannya dari mana, bahan bakunya dari mana, Ranny menambahkan.

Erna Setiyawati, Pimpinan Daun Mas, bercerita bahwa saat Menteri Perindustrian mampir di stand Daun Mas, menanyakan bahan-bahan herbal ini dari mana supply-nya dan di pasarkan ke mana.

Ajang seperti ini, akan menjadi bagian penting dari promosi Jamu dan Kosmetika- agar produk dalam negeri dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jamu, Jamu....! Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: