PIT II PDHMI 2022, Peran OMAI sebagai Herbal Medik di Pelayanan Kesehatan
Tanggal Posting : Rabu, 16 Maret 2022 | 04:31
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 369 Kali
PIT II PDHMI 2022, Peran OMAI sebagai Herbal Medik di Pelayanan Kesehatan
Perlu segera diwujudkan agar Obat Modern Asli Indonesia yang terbuat dari bahan alam Indonesia masuk Formularium Nasional, dan menjadi program Jaminan Kesehatan Nasional.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Pertemuan Ilmiah Tahunan II  PDHMI  Tahun 2022 mengusung tema: "Tantangan Peluang Pengembangan Herbal Medik di dalam Pelayanan Kesehatan di Indonesia," akan membahas peran Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) sebagai herbal medik dalam Pelayanan Kesehatan Formal secara Nasional.

Indonesia kaya-raya keragaman flora, dimana sebagian besar tanaman mengandung khasiat obat. Tanaman tersebut sampai saat ini masih menjadi salah satu upaya di dalam pengobatan tradisional di Indonesia.

Dan kini terus dikembangkan dengan teknologi Farmasi dan Kedokteran modern, melalui uji pra klinis, dan uji klinis sehingga OMAI yang berkategori Fotofarmaka- telah memiliki evidence base untuk diresepkan oleh para dokter di seluruh Indonesia.

Profesi dokter yang merupakan pemberi pelayanan kesehatan di Puskesmas, di Klinik dan di Rumah Sakit, diharapkan mampu memberikan pelayanan dalam bentuk integrasi dari pengobatan tradisional.

Oleh karena itu, PDHMI dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan II ini, mengusung tema: "Tantangan Peluang Pengembangan Herbal Medik di dalam Pelayanan Kesehatan di Indonesia"

PIT II PDHMI menghadirkan para stakeholders dalam pelayanan kesehatan di Indonesia dengan beberapa materi terkini, khususnya dalam herbal medik.

PIT II PDHMI akan dilaksanakan pada: Sabtu-Minggu, 11-12 dan 18-19 Juni 2022.

Kegiatan dalam PIT II PDHMI: Diskusi Nasional dan Simposium, Workshop, Call For Paper, Lomba Poster dan Video.

Target peserta: Dokter/Dokter Gigi dan Nakes Kesehatan, Institusi Pendidikan, Institusi Kesehatan, Asosiasi/Pengembang obat tradisional, Industri Farmasi, Masyarakat Umum.

Pada PIT II PDHMI Tahun 2022, antara lain akan dibahas:

  • Peran Industri Farmasi dalam Pengembangan OMAI Sebagai Standar Herbal Medik di Pelayanan Kesehatan
  • Peran PDHMI dalam Pengembangan OMAI sebagai Modalitas Herbal di Yanfaskes. 

Peran dokter dalam pengembangan dan pemanfaatan obat herbal di Pelayanan Kesehatan sangat penting, untuk itu edukasi kepada para dokter melalui berbagai pertemuan ilmiah tentang OMAI perlu dilakukan secara berkesinambungan. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: