OMAI Semakin Mendunia, HerbaCough Masuk Pasar Nigeria
Tanggal Posting : Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:58
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 264 Kali
OMAI Semakin Mendunia, HerbaCough Masuk Pasar Nigeria
Country Manager Dexa Medica Nigeria and West Africa, Dhanang Anggoro pada saat peluncuran HerbaCough di Nigeria, 6 Mei 2021. Foto: Dok.Dexa Medica.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. OMAI (Obat Modern Asli Indonesia) semakin mendunia dengan terus merambah ke berbagai pasar global. Sebuah bukti bahwa hasil riset OMAI dan khasiat OMAI mendapat apresiasi dari konsumen global. Belum lama ini, OMAI masuk ke pasar Nigeria...!

Adalah OMAI HerbaKOF yang masuk ke pasar Nigeria dengan brand Herbacough. Kehadiran OMAI di berbagai pasar global mengokohkan reputasi riset produk OMAI sebagai produk berstandar Internasional.

Dexa Medica kembali menorehkan terobosan di Nigeria melalui  peluncuran obat batuk herbal pertama di negara tersebut, yaitu: HerbaCough.

Country Manager Dexa Medica Nigeria and West Africa, Dhanang Anggoro menuturkan bahwa selama ini di negara tersebut sudah terdapat banyak obat batuk berbahan kimia. "Saat ini sudah banyak obat batuk kimiawi yang telah tersedia di pasaran. Banyaknya jenis obat batuk tersebut, justru membuat masyarakat kesulitan mencari obat batuk apa yang harus dikonsumsi," ujar Dhanang pada saat peluncuran produk HerbaCough di Lagos, Nigeria, Kamis,  6 Mei 2021 sebagaimana rilis di web Dexa Medica.

Dexa Medica sebagai perusahaan farmasi Indonesia terkemuka, lanjut Dhanang, selalu berkomitmen dalam melakukan riset obat-obatan dari bahan alam. HerbaCough dikembangkan dari fraksi daun Saga, daun Legundi, tanaman Mahkota dewa, dan Jahe.

"HerbaCough diolah dengan proses ekstraksi untuk mencari fraksi spesifik berupa zat aktif rekonil. Selain memiliki rasa yang enak, sirup obat batuk juga berfungsi untuk meredakan batuk, sebagai antiradang dan juga melegakan saluran pernafasan," kata Dhanang.

HerbaCough dapat membantu meredakan berbagai jenis batuk, melegakan pernafasan, hingga menghangatkan tenggorokan. "Masalah lain yang menyebabkan konsumen khawatir dalam memilih obat batuk adalah seringnya mereka kesulitan mengenali jenis batuk yang dimilikinya," imbuh Dhanang.

Sekedar informasi, obat batuk berbahan kimiawi di Nigeria banyak menyebabkan ketergantungan. Disebutkan oleh Pakar Kesehatan Nigeria, Dr Shallom Oni bahwa kandungan alkohol pada obat batuk kimiawi dapat menyebabkan ketergantungan.

"Saat Anda mencoba melepaskan satu generasi dari zat adiktif, titik awalnya adalah menghilangkan kecanduan mereka dan menggantinya dengan sesuatu yang lain," ungkap Dr Shallom.

Lebih lanjut Dr Shallom menjelaskan, batuk berkepanjangan dapat mengindikasikan gejala tuberkulosis. Masyarakat harus selalu mengonsultasikan masalah kesehatan mereka ketika mengalami batuk berkepanjangan. Seringkali warga Nigeria terus mengonsumsi obat batuk untuk mengatasi batuk berkepanjangan.

"Hal ini perlu disadarkan agar masyarakat tidak sembarangan menggunakan obat batuk untuk mengatasi penyakitnya. Pemerintah mengupayakan kesadaran tuberkulosis, pihak swasta harus ikut menyadarkan masyarakat tentang perlunya hadir lebih awal di rumah sakit," ungkap Dr Shallom.

Di Indonesia, produk obat batuk herbal HerbaCough telah lama hadir dengan nama HerbaKOF. HerbaKOF merupakan salah satu Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang membantu meredakan batuk keluarga di Indonesia dan juga berbagai negara lainnya. (Sumber Berita: https://www.dexa-medica.com/post/makin-mendunia-omai-herbakof-rambah-pasar-nigeria-dengan-nama-herbacough). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: