OMAI Diabetadex, Insulin Sensitizer Teruji Klinis
Tanggal Posting : Senin, 1 Maret 2021 | 11:23
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 277 Kali
OMAI Diabetadex, Insulin Sensitizer Teruji Klinis
Diabetadex terbukti mampu menurunkan parameter glukosa darah yang tinggi pada pasien yang menderita diabetes mellitus tipe 2, selama pemakaian 6 minggu.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) Diabetadex terbuat dari fraksi bioaktif Lagerstroemia speciosa folium (tanaman Bungur) dan Cinnamomum burmanii korteks (Kayu Manis) adalah Insulin Sensitizer yang telah melalui uji klinis.

OMAI Diabetadex merupakan salah satu produk unggulan dari Dexa Laboratories Biomolecular Sciences (DLBS) PT. Dexa Medica, telah teruji klinis dapat mengembalikan fungsi insulin dalam membuka saluran glukosa, sehingga glukosa dapat masuk ke sel, sehingga glukosa darah menjadi turun.

Diabetadex terbukti mampu menurunkan parameter glukosa darah yang tinggi pada pasien yang menderita diabetes mellitus tipe 2, selama pemakaian 6 minggu. Penggunaannya juga praktis- cukup 1 (satu) kapsul sehari.

Pada orang normal, insulin dalam tubuh dapat membuka saluran glukosa, sehingga glukosa di sel dapat masuk ke sel dan diubah menjadi energi, sedangkan pada pasien diabetes tipe 2, Insulin tidak mampu membuka saluran glukosa, sehingga glukosa tidak masuk ke sel mengakibatkan kadar glukosa dalam darah tinggi.

Hal ini menyebabkan Diabetesi wajib mengonsumsi insulin sensitizer untuk meningkatkan kemampuan sel tubuh untuk mengenali berbagai insulin, dan kemudian untuk meningkatkan tindakan insulin dengan mendorong glukosa ke dalamnya, sehingga menurunkan tingkat glukosa darah.

Berdasarkan data International Diabetes Federation (IDF), Indonesia berstatus waspada diabetes, karena menempati urutan ke-7 dari 10 negara dengan jumlah pasien diabetes tertinggi. Kasus diabetes tipe 2 ini, paling banyak ditemukan di Indonesia, disebabkan gaya hidup tidak sehat.

Bagi diabetesi-penderita diabetes, penting untuk mengecek kadar gula darah secara rutin dan melakukan pencegahan, terlebih saat pandemi COVID-19.

Diabetes adalah salah satu komorbid atau penyakit penyerta yang banyak ditemukan pada pasien terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19, tepatnya di peringkat ke dua yaitu sebanyak 34,4 persen kasus di Indonesia.

Dengan menggunakan teknologi farmasi modern dan canggih- yang kini terus berkembang di Indonesia, DLBS PT. Dexa Medica berhasil mengembangkan OMAI insulin sensitizer yaitu Diabetadex yang dapat dikombinasi dengan obat dari dokter. Telah teruji secara klinis dapat meningkatkan keberhasilan terapi dari metformin.

Diabetadex kini sudah masuk dalam Katalog Elektronik (e-Katalog) Sektoral Produk Inovasi, Kategori Kesehatan dan Obat.  Masuknya OMAI Diabetadex dalam e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap inovasi bidang kesehatan dan obat.

Kini obat-obatan dari bahan alam yang telah diteliti secara saintifik, semakin dipercaya karena khasiatnya sudah dibuktikan melalui uji klinis. Oleh sebab itu, Rumah Sakit Pemerintahan, RSUD, Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan masyarakat dapat menggunakan OMAI sebagai obat kuratif maupun preventif untuk kesehatan. *) Program Edukasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI)


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL, MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: