Menteri Luar Negeri RI Terima Sertifikat Asli Penetapan Budaya Jamu Sehat dari UNESCO
Tanggal Posting : Senin, 5 Februari 2024 | 15:43
Liputan : Redaksi JamuDigital.com - Dibaca : 95 Kali
Menteri Luar Negeri RI Terima Sertifikat Asli Penetapan Budaya Jamu Sehat dari UNESCO
Inskripsi Budaya Sehat Jamu ditetapkan pada Sidang Komite Konvensi Warisan Budaya Takbenda/WBTB (Intangible Cultural Heritage/ICH) UNESCO ke-18.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi secara resmi menerima sertifikat asli penetapan Budaya Jamu Sehat sebagai Warisan Budaya TakBenda Dunia UNESCO dari Dubes dan Delegasi Tetap RI untuk UNESCO. Hal tersebut ditulis dalam akun Instagram resminya @retno_marsudi pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

"Sebelum kembali ke Jakarta, secara resmi saya menerima sertifikat asli penetapan Budaya Sehat Jamu sebagai Warisan Budaya TakBenda Dunia UNESCO dari Dubes/Delegasi Tetap RI untuk UNESCO..." ungkap Retno Marsudi.

Inskripsi Budaya Sehat Jamu ditetapkan pada Sidang Komite Konvensi Warisan Budaya Takbenda/WBTB (Intangible Cultural Heritage/ICH) UNESCO ke-18 di Kasane, Botswana pada 6 Desember 2023 lalu.

"Budaya Sehat Jamu ini, meliputi keterampilan tradisional dan nilai-nilai budaya yang terkait dengan obat-obatan alami tradisional yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan rempah-rempah serta metode pengobatan tradisional yang bertujuan meningkatkan kesehatan melalui peningkatan kekebalan tubuh." tulis Menlu Retno sedikit terkait Budaya Jamu Sehat yang dimiliki Indonesia.

UNESCO also recognizes that Jamu’s Wellness Culture supports the Sustainable Development Goals, including Health and Wellbeing, Gender Equality, Responsible Production and Consumption, and Life on Land. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU, NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2024. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: