Menhan Prabowo Subianto Terpilih Menjadi Ketum IPSI: Pencak Silat Menuju Olimpiade
Tanggal Posting : Rabu, 22 Desember 2021 | 07:53
Liputan : @KANAL PENDEKAR - Dibaca : 257 Kali
Menhan Prabowo Subianto Terpilih Menjadi Ketum IPSI: Pencak Silat Menuju Olimpiade
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Ketua Umum KONI, Marciano Norman mendukung penuh Prabowo Subianto membawa Pencak Silat ke Olimpiade.

@KANAL PENDEKAR. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali mendapat amanah menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) 2021-2025. Hal ini berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) XV IPSI yang diadakan di Sentul, Bogor.

"Kalau benar kita mau mengangkat Pencak Silat ke tingkat dunia, kita harus kerja keras dan harus berbuat lebih. Kalau kita mau kuat di dunia, kita harus belajar dari siapapun," kata Prabowo Subianto dalam sambutannya pada Munas XV IPSI, pada Jumat, 17 Desember 2021.

Terpilih sebagai Ketua IPSI, pria yang juga duduk sebagai Ketua Umum Gerindra ini mendapat banyak dukungan. Salah satunya datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang notabenenya berasal dari partai Golkar.

"Kita masih butuh sosok pemimpin seperti bapak Prabowo Subianto. Pemerintah mengapresiasi prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan oleh kepengurusan sekarang oleh pimpinan bapak Prabowo Subianto," kata Zainuddin.

Sementara, Ketua Umum KONI, Marciano Norman, menambahkan, di tangan Prabowo, IPSI dapat menghasilkan kepengurusan yang mampu meningkatkan prestasi pencak silat Indonesia. Hal itu terbukti pada Asian Games 2018, ketika pencak silat keluar sebagai juara umum yang berkontribusi banyak kepada kontingen Indonesia.

"Beberapa atlet pencak silat juga meraih juara dunia pada sejumlah kejuaraan, saya berharap pencak silat dapat menjadi olahraga bela diri kebanggaan Indonesia yang juga dipertandingkan pada Olimpiade, dan kompetisi lainnya" tutur dia.

Ingin Bawa Pencak Silat ke Olimpiade

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap pencak silat dapat dibawa ke ajang Olimpiade. Hal ini disampaikannya dalam Munas XV PB IPSI di Sentul, Bogor.

Adapun pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gerindra ini kembali terpilih untuk memimpin Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

"Kita ingin membawa pencak silat ke Olimpiade, untuk itu kita sangat butuh dukungan dari seluruh pihak. Sedikit demi sedikit, pencak silat dilirik, digandrungi, dipelajari bangsa lain," kata Prabowo dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

"Kalau benar kita mau mengangkat pencak silat ke tingkat dunia, kita harus kerja keras dan berbuat lebih. Kalau kita mau kuat di dunia, kita harus belajar dari siapapun," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebut dan memuji bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga menaruh perhatian besar terhadap olah raga bela diri ini. (Sumber Berita: https://www.liputan6.com/news/read/4779038/menhan-prabowo-subianto-jadi-ketua-ipsi-banyak-dapat-dukungan). Tim @KANAL PENDEKAR


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: