Menggunakan OT, SK, Kosmetik Aman Meningkatkan Derajat Kesehatan
Tanggal Posting : Senin, 18 Oktober 2021 | 10:13
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 208 Kali
Menggunakan OT, SK, Kosmetik Aman Meningkatkan Derajat Kesehatan
Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bersama Tokoh Masyarakat di Gedung Majelis Wakil Cabang NU Salem, Brebes pada Jumat dan Sabtu, 15-16 Oktober 2021.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Dalam upaya mencerdaskan masyarakat Kabupaten Brebes menjadi konsumen yang cerdas, Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bersama Tokoh Masyarakat pada Jumat dan Sabtu, 15-16 Oktober 2021.

Pelaksanaan KIE ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat salah satunya dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan jumlah peserta yang terbatas sehingga dilakukan di lima titik lokasi dengan jumlah peserta masing-masing 100 orang.

Pada hari pertama kegiatan KIE dilaksanakan di aula Kecamatan Bantarkawung dan Madrasah Manaruk Huda, hari kedua pelaksanaan KIE bertempat di aula MTS Assalam, Gedung Majelis Wakil Cabang NU Salem dan SMA 1 Salem.

Kegiatan ini juga didukung oleh Hj. Nur Nadlifah, S.Ag., M.M selaku tokoh masyarakat di daerah setempat yang turut menyampaikan imbauan kepada warga agar setiap ilmu yang diterima dari para Narasumber dapat diterapkan dalam kehidupan seharai-hari. Hj. Nur Nadlifah, S.Ag., M.M juga menghimbau warga selama pandemi ini untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan mensukseskan program Vaksinasi COVID-19.

Materi terkait “Cerdas Memilih dan Mengonsumsi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika Aman” disampaikan oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika, Dra. Asih Liza Restanti, Apt., M.Kes.

Beliau menyampaikan informasi tentang cara Cerdas Memilih dan Mengonsumsi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Aman dengan menggunakan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa). Selain itu disampaikan juga terkait pengecekan nomor izin edar produk menggunakan aplikasi Cek-BPOM Mobile, BPOM mobile dan https://cekbpom.pom.go.id.

Masyarakat diajak untuk mencermati dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap pemberitaan yang beredar di media social terkait dan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika sebelum melakukan pengecekan di Website BPOM.

Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika, Dra. Asih Liza Restanti, Apt., M.Kes. berharap kegiatan KIE ini memberi wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat agar dapat menjadi konsumen yang cerdas, dapat meningkatkan derajat kesehatan serta melindungi diri dari bahaya penyalahgunaan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetika yang tidak aman. (Sumber Berita: https://www.pom.go.id/new/view/more/berita/23781/Menggunakan-OT-SK-Kosmetik-Aman-Meningkatkan-Derajat-Kesehatan.html). Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: