Mencegah Corona, Phapros Dukung Pemkot Semarang Produksi Jamu
Tanggal Posting : Sabtu, 28 Maret 2020 | 14:26
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 265 Kali
Mencegah Corona, Phapros Dukung Pemkot Semarang Produksi Jamu
Direktur Utama PT. Phapros, Tbk., Barokah Sri Utami saat memberi penjelasan tentang produksi Jamu dengan Pemkot Semarang.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Ditengah pandemi Virus Corona, eksistensi Jamu semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Selama tiga bulan terakhir ini, brand Jamu mendadak mengemuka diseantero Nusantara.

Kemarin (Jumat, 27 Maret 2020), Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengajak PT. Phapros, Tbk untuk menyiapkan paket Jamu cegah Virus Corona untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Jamu rebusan ini ditujukan untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh yang menjadi pokok perhatian pada krisis kesehatan saat ini,  sehingga  Pemkot Semarang sebagai penanggung-jawab menamakannya sebagai Jamu Corona yang dibagikan kepada masyarakat," kata Direktur Utama PT. Phapros, Tbk., Barokah Sri Utami saat dihubungi Redaksi JamuDigital.Com, pada Sabtu, 18 Maret 2020.

Bahan Jamu yang digunakan, lanjut Emmy- nama panggilan Barokah Sri Utami, mudah didapat karena bahan-bahan tersebut dari tanaman asli Indonesia dan dapat dibuat sendiri oleh masyarakat. "Untuk lebih jelasnya tentang hal ini, dapat menghubungi Pemkot Semarang," Emmy mengungkapkan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bekerja sama dengan PT. Phapros, Tbk akan menyiapkan paket Jamu cegah Virus Corona, mengemuka saat Barokah Sri Utami usai bertemu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, pada Jumat, 27 Maret 2020.

"Kami akan bekerja sama untuk memproduksi Jamu ini, karena kalau multi vitamin yang kita berikan bahan bakunya import. Kalau ini potensi lokal yang isinya Jahe, Temulawak, Kunyit, Sereh, Kayu manis, Gula batu dan akan diproduksi melalui UMKM untuk menggulirkan ekonomi rakyat, baik pembuatan Jamu maupun pengadaan bahan bakunya," ujarnya. Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: