Koordinasi dengan Menteri PAN-RB, Badan POM Bahas Penguatan Kelembagaan dan Kewenangan
Tanggal Posting : Rabu, 4 Desember 2019 | 08:39
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 147 Kali
Koordinasi dengan Menteri PAN-RB, Badan POM Bahas Penguatan Kelembagaan dan Kewenangan
Suasana Koordinasi Badan POM dengan Menteri PAN-RB, Membahas Penguatan Kelembagaan dan Kewenangan, di Jakarta, 3 Desember 2019. Foto: Dok. Badan POM.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito beserta jajarannya melakukan kunjungan kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), Tjahjo Kumolo di Kantor Kementerian PAN-RB Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Keduanya sepakat membahas penguatan kelembagaan dan kewenangan Badan POM sesuai dengan arahan Presiden RI., Joko Widodo. Badan POM sebagai Lembaga Pengawas Obat dan Makanan di Indonesia memiliki sistem pengawasan yang telah diakui secara internasional oleh World Health Organization (WHO).

"Badan POM sangat dihargai kredibilitasnya secara baik di dunia internasional, sehingga produk Obat dan Makanan Indonesia dapat menembus pasar ekspor ke 160 negara," jelas Penny K. Lukito.

Untuk itu, upaya penguatan Badan POM sangat penting dan mendesak dilakukan, melalui payung hukum yaitu Rancangan Undang-Undang Pengawasan Obat dan Makanan yang tengah berproses di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Demikian dipublikasikan website Badan POM.

Badan POM juga siap menyesuaikan postur struktur organisasi sesuai dengan arahan Presiden RI., Joko Widodo yaitu dengan meniadakan pejabat struktural eselon 3 dan 4. "Kami siap menindaklanjuti arahan Presiden untuk penyederhanaan birokrasi, tentunya dengan pendampingan dari Kementerian PAN-RB," jelas Kepala Badan POM, Penny K. Lukito.

Turut hadir Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PAN-RB, Rini Widyantini, Plt. Sestama Badan POM, Reri Indriani, Inspektur Utama Badan POM, Elin Herlina, Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Arizal, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Badan POM, Riati Anggriani, dan Kepala Biro SDM dan Umum Badan POM, Rita Mahyona. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: