Kiprah Alumni Farmasi UGM, Di Berbagai Bidang Strategis
Tanggal Posting : Minggu, 21 Juni 2020 | 06:00
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 481 Kali
Kiprah Alumni Farmasi UGM, Di Berbagai Bidang Strategis
Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Agung Endro Nugroho, M.Si., Ph.D., Apt. saat memberikan sambutan.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Kiprah alumni Farmasi UGM di berbagai bidang strategis di negeri ini, sudah hadir sejak dulu- sehingga menjadi bagian penting dalam perjalanan pembangunan bidang kesehatan, khususnya bidang kefarmasian.

Alumni Farmasi UGM, sejak dulu betebaran silih berganti menduduki berbagai jabatan tinggi yang strategis di Kemenkes, di Badan POM, di BUMN Farmasi, di Perusahaan Farmasi Swasta Nasional, di Rumah Sakit, di Dinas Kesehatan, di Perusahaan Alkes, Apotik, di Perguruan Tinggi, menjadi diaspora di berbagai negara dan diberbagai bidang terkait. Ada juga yang menekuni bidang lain, yang juga strategis, misalnya di bidang komunikasi publik.

Kehadiran mereka tampak pada Sabtu pagi, 20 Juni 2020- tatkala pagelaran virtual Halal Bihalal dan Temu Alumni Kagama Farmasi bertajuk "Guyup Rukun Kagama Farmasi, dari Desa sampai Dunia" yang berjalan meriah. Dibuka dengan penampilan Harmoni Band, sekelompok group band Mahasiswa Fakultas Farmai UGM- menyanyikan tembang-tembang terkini yang sedang hits.

Dipandu MC oleh apoteker Alumni Farmasi UGM- yang berada di Jakarta yaitu Yogaswara Tawang Gumbara dan Nurdiniati Hofifah yang berada di Yogya. Tampil renyah, dua MC muda berbakat ini, mampu memandu acara mengalir rapi, sehingga tidak membosankan.

Berita Terkait: Diskusi Lintas Generasi, New Wave Media

Berita Terkiat: Gagal Menjadi Apoteker, Eksis Sebagai Pakar Komunikasi

Berita Terkait: Alumni Farmasi UGM dan Digitalisasi Jamu

Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Agung Endro Nugroho, M.Si., Ph.D., Apt. dalam sambutannya menyebutkan acara keakraban secara virtual ini diikuti 248 peserta. Tampak hadir antara lain: Ketua Kagama Pusat, Ganjar Pranowo, Ketua Kagama Farmasi, Masrizal Achmad Syarif, mewakili alumni, Wahyudi Anggoro Hadi (Kepala Desa Panggung Harjo Bantul), Para Guru Besar Senior, Alumni Senior, Dosen, Alumni, dan Mahasiswa.

Pada kesempatan ini juga ditampilkan sharing pengalaman selama pandemi COVID-19 di luar negeri oleh para alumni diaspora- sehingga peserta mendapat situasi COVID-19 di berbagai negara.

Prof. Agung Endro Nugroho menekankan secara khusus tagline "Kuat dan Menguatkan". Kita sebagai alumni harus kuat, profesional, berprestasi, berkarya dan saling menguatkan satu dengan yang lain membentuk networking dan jejaring.

Kuat dan saling menguatkan. Menguatkan dalam konteks ini adalah meningkatkan hubungan erat kontinuitas dan networking antara unsur almamater, dosen, mahasiswa, dan alumni. Dan juga kuat meningkatkan peran setiap alumni dan mahasiswa di level nasional maupun internasional.

"Nah ini adalah program alumni yang sudah kita jalankan beberpa waktu kemarin dan saat ini ada beberapa dan banyak sekali yang sudah kita jalankan," ungkap Prof. Agung Endro Nugroho penuh semangat.

Ganjar Pranowo

Sementara itu, Ketua Umum Kagama, Ganjar Pranowo yang juga hadir menyapa para peserta tampil rileks dan mampu membawa kedekatan dengan menyapa sejumlah peserta yang tampak di monitor.

Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah ini, mengharapkan agar para alumni Farmasi UGM dapat mencari solusi dan kontribusi terhadap persoalan bangsa, misalnya pada saat pandemi COVID-19 ini.

"Kawan-kawan farmasi yang tingkat expertise-nya tidak diragukan lagi, dapat mencari-cari , kira-kira solusi apa yang dapat kita kontribusikan. Seperti kemandirian kita dalam alat kesehatan. Ini membangunkan kita agar dapat menyelesaikan tantangan tersebut," ungkap Ganjar Pranowo.

Drs. Masrizal A. Syarief, Apt. pada kesempatan ini mengajak sejawat apoteker memberikan kontribusi dalam pembangunan dibidang Kesehatan. Bagaimana apoteker dapat meningkatkan kontribusinya terhadap negara di dalam pembangunan khususnya Farmasi dan alat kesehatan. Redaksi JamuDigital.Com.

Opik

Nurdiniati Hofifah saat memandu pageralaran virtual Halal Bihalal dan Temu Alumni Kagama Farmasi bertajuk "Guyup Rukun Kagama Farmasi, dari Desa sampai Dunia" Tahun 2020. 

Yoga

Yogaswara Tawang Gumbara saat memandu pageralaran virtual Halal Bihalal dan Temu Alumni Kagama Farmasi bertajuk "Guyup Rukun Kagama Farmasi, dari Desa sampai Dunia" Tahun 2020. 


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: