Kedai Jamu PSPJ Pekalongan, Budayakan Masyarakat Minum Jamu
Tanggal Posting : Selasa, 25 Desember 2018 | 06:19
Liputan : Redaksi - Dibaca : 798 Kali
Kedai Jamu PSPJ Pekalongan, Budayakan Masyarakat Minum Jamu
Foto: Kedai Jamu PSPJ di Pekalongan dan Dr. Ahmad Ismail beserta Tim.

JamuDigital.Com. Kedai Jamu PSPJ di Pekalongan yang buka dua kali dalam sepekan dimaksudkan sebagai bagian dari upaya membudayakan minum Jamu bagi masyarakat Kota Pekalongan. Potensi Jamu dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.

Jamu sebagai warisan budaya bangsa Indonesia, berupa tanaman obat yang sudah digunakan secara turun menurun. Hal ini membuktikan bahwa Jamu aman dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Dr. Ahmad Ismail, Dokter Fungsional di Klinik Saintifikasi Jamu, Dinkes Kota Pekalongan menjelaskan bahwa kegiatan Kedai Jamu PSPJ sebagai upaya menumbuhkan budaya minum Jamu untuk masyarakat kota Pekalongan.

Pada Hari Batik Nasional- 2 Oktober 2018, PSPJ (Pusat Saintifikasi & Pelayanan Jamu) membuka Kedai Jamu yang berlokasi di Museum Batik, Jalan Jetayu, Kota pekalongan.

"Kedai Jamu ini buka seminggu dua kali, pada hari Senin & Jum’at. Alhamdulillah masih berlanjut sampai sekarang," dr. Ahmad Ismail kepada Redaksi JamuDigital.Com belum lama ini.

Peserta yang hadir pada saat hari Batik Nasional, sangat antusias meramaikan Kedai Jamu PSPJ. Mereka dapat mencoba aneka macam Jamu yang langsung dihidangkan oleh peracik Jamu yang bertugas.

Tersedia Jamu hipertensi, Jamu diabetes, Jamu kolesterol, Jamu asam urat, Jamu ambeyen, Jamu nyeri sendi, Jamu nyeri lambung, Jamu hepatoprotektor, Jamu obesitas, Jamu kebugaran, Jamu peluruh batu saluran kemih.

Semua Jamu tesebut sudah lolos saintifikasi Jamu oleh B2P2TOOT Tawangmangu. Selain itu, ada produk inovasi Jamu PSPJ berupa Jamu dalam botol dengan berbagai varian, yaitu: Beras kencur, Kunyit asem, Gula asam jawa, Temulawak, Bir pletok (jahe-secang), Talang sereh, dan lain-lain.

Serta Jamu instant siap seduh, seperti: Jahe, Temulawak, Teh celup jati china, Teh celup mahkota dewa, Teh celup sarang semut, Teh celup kulit manggis.

PSPJ adalah unit dibawah Dinas Kesehatan Kota Pekalongan yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto No.5 Kota Pekalongan, dr. Ahmad Ismail menambahkan. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2019. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: