Kaleidoskop Badan POM 2019: Dukung Pengembangan Jamu Gendong dan UMKM Jamu
Tanggal Posting : Selasa, 3 Desember 2019 | 03:24
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 263 Kali
Kaleidoskop Badan POM 2019: Dukung Pengembangan Jamu Gendong dan UMKM Jamu
Serial Kaleidoskop Badan POM 2019. Kepala Badan POM, Penny K. Lukito saat menerima Founder Jamu Digital, Karyanto, di Kantor BPOM Jakarta, 11 September 2019.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Keberadaan Badan POM mendukung pengembangan Herbal Indonesia memiliki sejumlah aspek dimensi keberpihakan, antara lain: Memberikan dukungan dalam aspek dimensi Kesehatan, Ekonomi, dan Sosial Budaya.

Redaksi JamuDigital.Com mewartakan kembali Kaleidoskop (Aneka peristiwa yang telah terjadi yang disajikan secara singkat) tentang Kiprah Badan POM secara serial, edisi kali ini tentang Dukungannya dalam Pengembangan Jamu Gendong dan UMKM Jamu oleh Badan POM sepanjang tahun 2019- yang diberitakan di www.jamudigital.com.

Bagaimana kiprah Badan POM memfasilitasi para stakeholders Herbal Indonesia agar Jamu sebagai warisan budaya bangsa dapat semakin eksis di era millenial ini.

Pada tataran pengembangan Herbal Indonesia dijejaring paling depan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dari rumah-ke rumah dalam rangka mendukung warisan budaya bangsa tentang Jamu dengan membina para perajin Jamu Gendong.

Badan POM sudah memulai langkah yang tepat dan strategis dengan melakukan bimbingan teknis kepada perajin Jamu Gendong di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Program ini, sangat strategis, dan perlu dilanjutkan ke berbagai wilayah Indonesia lainnya, bersinergi dengan Kementerian atau Lembaga lainnya.

Berita Terkait: Antusiasme Penjual Jamu Gendong Mengikuti Bimtek BPOM

Berita Terkait: FGD Lintas Sektoral dan Stakeholder Pembinaan Jamu Gendong

Berita Terkait: Kafe Jamu: Budaya Minum Jamu, Indonesia Heritage dan Healthy Lifestyle

Untuk mendukung penguatan ekonomi kerakyatan, Badan POM melakukan sejumlah terobosan untuk memajukan UMKM yang berdaya saing, melalui GERBANG SAMAWA (Gerakan Bersama Kembangkan Masyarakat Mandiri Wirausaha).

Berita Terkait: Gerbang Samawa Menuju UMKM yang Berdaya Saing

Berita Terkait: Kepala BPOM, Penny Lukito: UMKM Jamu Penggerak Ekonomi Bangsa

Berita Terkait: BPOM akan Launching Gerakan UMKM Jamu Berdaya Saing dan Herbal Indonesia Expo 2018

Berita Terkait: BPOM Pacu Pengembangan UMKM Obat Tradisional

Berita Terkait: FGD Obat Tradisional, Regulasi untuk Dukung UMKM

Berita Terkait: Dialog Interaktif dalam Rangka Pembinaan UMKM Obat Tradisional di Jateng

Untuk melindungi masyarakat agar dapat mengkonsumsi produk herbal Indonesia yang aman, Badan POM secara konsisten melakukan pengawasan post market sehingga produk-produk illegal dapat dicegah peredarannya.

Berita Terkait: BPOM Menyita 330 item Obat Tradisional Ilegal Senilai Rp.15,7 milliar di Jakarta

Berita juga: Peringatan Publik BPOM untuk Mencerdaskan Konsumen

Simak Kaleidoskop Badan POM 2019, memajukan Herbal Indonesia selanjutnya, hanya di Pioner Media Online Jamu Indonesia: www.jamudigital.com. Redaksi JamuDigital.Com.


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2019. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: