Ini Dia, Jamu Andalan Menkes Terawan
Tanggal Posting : Rabu, 8 Januari 2020 | 08:29
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 565 Kali
Ini Dia, Jamu Andalan Menkes Terawan
Menteri Kesehatan RI., Terawan Agus Putranto saat meminum segelas jamu beras kencur di kantor pusat Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Januari 2020. Foto: www.bangka.tribunnews.com.

JamuDigital.Com-PIONER MEDIA ONLINE & MARKET PLACE JAMU INDONESIA. Minuman tradisional Indonesia yang berasal dari bahan-bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan dan rempah-rempahan adalah kesukaan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto karena membantunya tetap bugar.

Favorit Menkes Terawan adalah jamu beras kencur yang khas dengan rasa manis dan efek hangat saat diminum.

"Ini beras kencur sudah cukup buat saya, anget di badan," kata Terawan saat ditemui di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Jakarta Selatan, Jumat, 3 Januari 2020.

Saat itu, Terawan memang sedang memegang gelas berisi jamu beras kencur.

Kebetulan sebelum memasuki ruangan kerjanya usai melakukan senam pagi di lapangan Kemenkes Jumat, 3 Januari 2020 pagi ada suguhan jamu di sudut kanan lobi Kemenkes.

Berita Terkait: Germas Bude Jamu, Budayakan Minum Jamu di Kementerian Kesehatan

Bersama para pegawai di Kemenkes, Terawan pun menghabiskan segelas jamu dahulu sambil bergurau kalau satu gelas jamu bisa membantu memecahkan masalah.

"Minum beras kencur biar semua permasalahan ancur, kita bisa terus maju," ujarnya yang disambut tawa media dan para pegawai Kemenkes yang berdiri di sampingnya.

Menteri yang sebelumnya menjabat sebagai Kelapa RSPAD Gatot Subroto itu juga menuturkan ia bisa jadi menteri karena sejak kecil sudah minum jamu.

"Biasa, dari kecil saya dicekoki jamu. Saya jadi menteri karena saya minum jamu," ucap Terawan.

Saat sejumlah awak media wanita menanyakan rekomendasi jamu yang diminum, Terawan menyarankan jamu kunyit asem yang dapat membantu melancarkan menstruasi.

"Kamu kunyit asem biar menstruasinya lancar, bersih," pungkas Terawan sambil berjalan masuk lift untuk naik ke ruangan kerjanya. (Sumber berita: https://bangka.tribunnews.com/2020/01/04/jamu-beras-kencur-andalan-menkes-terawan-ini-manfaatnya). Redaksi JamuDigital.Com.

 


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: