Harapan PPJAI: Scale Up UMKM dan Penggunaan Obat Tradisional di Puskemas
Tanggal Posting : Selasa, 10 Desember 2019 | 05:52
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 317 Kali
Harapan PPJAI: Scale Up UMKM dan Penggunaan Obat Tradisional di Puskemas
Mukit Hendrayatno, ST., Ketua PPJAI Wilayah Kerja Barlingmascakeb menandatangani Pencanangan Jamu Cilacap Aman bersama Badan POM dan Pemda Kabupaten Cilacap, 4 Desember 2019.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia (PPJAI) Barlingmascakeb- Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen sangat berhadap adanya program dari pemerintah berupa scale up usaha UMKM Obat Tradisional dan penggunaan Obat Tradisional di Puskesmas-Puskemas.

Demikian dikemukakan Mukit Hendrayatno, ST., Ketua PPJAI Wilayah Kerja Barlingmascakeb kepada Redaksi JamuDigital.Com, Senin, 9 Desember 2019 menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh Badan POM untuk penguatan UMKM Obat Tradisional (OT) dan mendorong percepatan serta pengembangan UMKM OT yang dilaksanakan pada: Rabu, 4 Desember 2019 di Kabupaten Cilacap- dalam acara "Dialog Interaktif dalam Rangka Pembinaan UMKM OT, dan Pencanangan Jamu Cilacap Aman".

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM, Mayagustina Andarini menegaskan bahwa diperlukan pendekatan inovatif dalam mengembangkan Jamu dari bahan alami Indonesia yang saat ini kebutuhannya mulai meningkat dan dapat menjadikan ciri khas suatu daerah.

Berita Terkait: Badan POM Dukung Penguatan UMKM, Canangkan Jamu Cilacap Aman

Mukit Hendrayatno yang juga sebagai Komisaris CV.Bumi Wijaya menambahkan tentang harapan para UMKM OT, agar UMKM Jamu senantiasa dibina dan diberi kemudahan agar dapat berkembang lebih baik lagi. "Dari sisi kami pendampingan pemasaran, scale-up usaha dan bila memungkinkan penggunaan OT produk lokal untuk Puskesmas-Puskesmas setempat sangat kami harapkan," ungkap Mukit.

Kami UMKM OT, lanjut dia, sangat gembira dan berterimakasih kepada Badan POM yang sudah berkali-kali mengadakan pendampingan, sehingga hal-hal yang terkait perijinan dapat terselesaikan dengan mudah. Redaksi JamuDgital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: