Gujati 59: Jamu Goes to School di Cilacap, Ajak Milenial Minum Jamu
Tanggal Posting : Selasa, 8 Oktober 2019 | 08:16
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 162 Kali
Gujati 59: Jamu Goes to School di Cilacap, Ajak Milenial Minum Jamu
PT Gujati 59 Utama adakan Kegiatan Jamu Goes to School di Cilacap, Jawa Tengah pada 27-28 September 2019.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE JAMU INDONESIA & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Produsen Jamu PT Gujati 59 Utama mengadakan kegiatan Jamu Goes to School di Cilacap, mengajak generasi milenial minum Jamu untuk menjaga kesehatan. Acara digelar di STIKES Al Irsyad dan SDN Petungan- Cilacap, Jawa Tengah pada 27-28 September 2019.

Pada kegiatan Jamu Goes to School di STIKES Al Irsyad Cilacap, Jawa Tengah, PT Gujati 59 Utama memperkenalkan Jamu sebagai obat tradisional warisan budaya Indonesia, yang disambut mahasiswa STIKES Al Irsyad penuh antusias, saat Tim Gujati 59 memperkenalkan manfaat Jamu yang merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia pada 27 September 2019.

Tim Gujati 59 juga menjelaskan tentang pentingnya mengkonsumsi obat tradisional atau obat herbal- yang tidak menimbulkan efek samping- sebagaimana jika minum obat dari bahan kimia. Dalam sesi tanya jawab, mahasiswa STIKES Al Irsyad berlomba mengajukan pertanyaan, ingin lebih banyak tahu tentang seluk-beluk Jamu sebagai budaya yang menyehatkan. Sebelum acara berakhir, seluruh peserta Minum Jamu Bersama dengan Tim Gujati 59 Utama dan Duta Wisata Cilacap.

Gujati 59

Hari berikutnya, pada 28 September 2019, kegiatan Jamu Goes to School, Tim Gujati 59 melanjutkan mengunjungi SD Negeri Petungan Cilacap dengan materi pengenalan, pemanfaatan, dan penanaman tanaman Jamu yang dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Rasa takjub terlihat dari ekspresi para siswa, karena ada Jamu yang tidak berasa pahit, dan Jamu dengan berbagai macam varian rasa buah. Setelah sesi pengenalan Jamu, dilanjutkan sesi permainan yang mengasah kemampuan siswa tentang pengetahuan Jamu.

Pada akhir acara diisi dengan Minum Jamu bersama, yaitu Jamu Anak (Helios) yang memiliki banyak varian rasa. Pada kesempatan ini, minum Jamu Helios rasa Strawberry Susu- oleh seluruh siswa dan Guru SD Negeri Petungan Cilacap. Redaksi JamuDigital.Com.

Kunyit Gujati


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2019. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: