Farmasi Unikal Adakan Kuliah Umum: Peran Farmasis dan OMAI
Tanggal Posting : Sabtu, 24 April 2021 | 09:10
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 244 Kali
Farmasi Unikal Adakan Kuliah Umum: Peran Farmasis dan OMAI
Kuliah Umum Fakultas Farmasi Unikal bertema Peran Farmasis dan Perkembangan OMAI, antara lain untuk peningkatan aktualisasi diri mahasiswa.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Perkembangan riset obat herbal terus berkembang. Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang telah melalui uji klinis pada manusia untuk memastikan efikasinya, digadang-gadang dalam waktu dekat masuk dalam Formularium Nasional (Fornas) sehingga dapat digunakan dalam sistem JKN.

Perkembangan teknologi farmasi dalam riset obat herbal, dan model pemasaran era industri 4.0, tentu sangat lekat dengan peran profesi farmasis. Atas dinamika hal ini, Fakultas Farmasi, Universitas Pekalongan, besok hari Minggu, 25 April 2021 akan menggelar Kuliah Umum dengan tema "Peran Farmasis Dalam Babak Baru Pengembangan Herbal di Indonesia (OMAI)."

Dekan Fakultas Farmasi, Universitas Pekalongan, Drs. Jamaludin Al.J.Ef., M.Farm., Apt. menjelaskan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa serta mewujudkan pengembangan peran dan fungsi farmasis yang optimal. Kuliah Umum ini akan live di media Online: Zoom dan Youtube.

"Program Studi S-1 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Pekalongan mengundang Bapak Karyanto, Founder JamuDigtal menjadi  narasumbernya," ungkapnya sebagaimana tercantum dalam surat undangan yang ditujukan kepada narasumber.

Program Studi S1 Farmasi Universitas Pekalongan merupakan suatu lembaga pendidikan yang memiliki tujuan menghasilkan lulusan yang mandiri, profesional di bidang farmasi yang mengedepankan nilai-nilai etika dan moral.

Sementara itu, untuk menghasilkan lulusan yang mandiri dan professional di bidang farmasi, mahasiswa perlu diberikan informasi lain terkait perkembangan ilmu kefarmasian melalui kuliah umum.

Kuliah umum secara langsung yang telah dipersiapkan untuk memenuhi tujuan Program Studi S1 Farmasi saat ini terkendala dengan adanya kasus pandemic global yang disebabkan oleh COVID-19.

Oleh karena itu, pelaksanaan kuliah umum Program Studi S1 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Pekalongan diselenggarakan secara online dengan tema "Peran Farmasis Era Babak Baru Pengembangan obat Herbal (OMAI)"

Tujuan pelaksanaan Kuliah Umum ini adalah:

  • Memberikan informasi kepada mahasiswa terkait perkembangan ilmu kefarmasian
  • Mewujudkan visi, misi, dan tujuan dari Program Studi S1 Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Pekalongan
  • Mewujudkan peningkatan aktualisasi diri dari mahasiswa. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: