Diabetadex Sebagai Insulin Sensitizer, Telah Masuk Formularium Fitofarmaka Diresepkan Para Dokter
Tanggal Posting : Rabu, 22 Juni 2022 | 17:27
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 187 Kali
Diabetadex Sebagai Insulin Sensitizer, Telah Masuk Formularium Fitofarmaka Diresepkan Para Dokter
Diabetadex terbukti mampu menurunkan parameter glukosa darah yang tinggi pada pasien yang menderita Diabetes Mellitus tipe 2, selama pemakaian 6 minggu.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Diabetadex merupakan obat herbal antidiabetes yang sudah bersertifikat Fitofarmaka dan masuk dalam buku Formularium Fitofarmaka, sehingga penggunaannya didukung oleh pemerintah Indonesia untuk dapat diresepkan oleh para Dokter kepada pasien.

1.Diabetesi Perlu Perhatikan Hal Penting Ini

Penting bagi diabetesi atau pengidap diabetes melitus untuk menghindari dehidrasi karena kondisi dehidrasi dikhawatirkan memiliki kemungkinan menyebabkan kadar gula darah cenderung naik.

Minum air putih juga sangat baik bagi diabetesi karena air putih tidak mengandung kalori, sehingga tidak akan menimbulkan pengaruh bagi kadar gula darah.

Sebagai contoh, misalkan pada saat diabetesi merasa lapar, bisa mencoba dengan mengonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup. Tujuannya adalah untuk memastikan apakah memang dalam kondisi lapar atau hanya haus.

Diabetesi juga harus memperhatikan porsi makan dan membatasi konsumsi minuman manis, karena hampir sebagian besar makanan berkalori dan bisa menaikkan kadar gula dalam tubuh, serta juga minuman manis pun memiliki potensi untuk meningkatkan kadar gula dalam tubuh.

Melakukan olahraga secara rutin bisa membantu menurunkan risiko penyakit berjulukan kencing manis ini. Sebab, dengan berolahraga bisa menyeimbangkan kalori yang masuk dengan yang digunakan.

Selain olahraga dan aktivitas fisik, upaya lain yang perlu dilakukan untuk menurunkan risiko diabetes adalah konsisten menjaga pola makan. Kemudian juga penting untuk mengendalikan pikiran agar tidak stres dan mengatur pola tidur.

2.Diabetadex, Obat Modern Asli Indonesia sebagai Insulin Sensitizer

Jaga gula darah Anda agar tetap stabil adalah dengan mengonsumsi obat herbal yang aman. Diabetadex, adalah salah satu Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang di produksi oleh Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) PT Dexa Medica.

Memiliki efek sebagai insulin sensitizer yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah pada pasien diabetes maupun pre-diabetes, Diabetadex terbuat dari fraksi bioaktif Lagerstroemia speciosa folium (tanaman Bungur) dan Cinnamomum burmanii korteks (Kayu Manis).

Diabetadex telah teruji klinis dapat membantu mengembalikan fungsi insulin dalam darah dengan membantu menormalkan kadar glukosa, sehingga glukosa bisa masuk ke sel dan kadar glukosa dalam darah menjadi turun.

Diabetadex terbukti mampu menurunkan parameter glukosa darah yang tinggi pada pasien yang menderita Diabetes Mellitus tipe 2, selama pemakaian 6 minggu.

Diabetadex dapat ditoleransi dengan baik dan memiliki efikasi yang menjanjikan untuk memperbaiki sensitivitas insulin serta kerja dari sel beta pada pasien dengan gangguan toleransi glukosa (IGT) tanpa menimbulkan hipoglikemik dan aman.

Untuk pasien Diabetes Melitus tipe-2 dapat mengonsumsi Diabetadex secara tunggal maupun dikombinasi dengan terapi utama yang diresepkan oleh dokter dengan dosis terapi 1 kapsul 100 mg perhari.

Untuk pasien pre-diabetes dan pasien dengan resiko diabetes dapat mengonsumsi 1 kapsul 100 mg sehari Diabetadex untuk membantu memperbaiki sensitivitas insulin dan mencegah terkena diabetes.

Diabetadex merupakan obat herbal antidiabetes yang sudah bersertifikat Fitofarmaka dan masuk ke dalam buku Formularium Fitofarmaka, sehingga penggunaannya didukung oleh pemerintah Indonesia untuk dapat diresepkan oleh Dokter kepada pasiennya.

Dengan sertifikat Fitofarmaka ini, menandakan Diabetadex sudah terbukti efektif secara klinis dan keamanannya.
Kabar baik bagi Rumah Sakit Pemerintahan, RSUD, Puskesmas, Dinas Kesehatan, Diabetadex kini sudah masuk dalam katalog elektronik (e-katalog) sektoral produk inovasi dalam kategori kesehatan dan obat.

Masuknya OMAI Diabetadex dalam e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap inovasi bidang kesehatan dan obat.

Dengan masuknya produk OMAI ke dalam e-katalog sektoral produk inovasi ini, obat-obatan berbahan alam yang telah diteliti secara saintifik, semakin dipercaya khasiatnya. Karena itu OMAI dapat digunakan sebagai obat kuratif maupun preventif untuk kesehatan. *) Program Edukasi Obat Modern Asli Indonesia.


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: