Debat Seru Profesor Farmasi vs Pakar Komunikasi: Kupas Jamu Milenial
Tanggal Posting : Selasa, 14 Juli 2020 | 05:25
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 614 Kali
Debat Seru Profesor Farmasi vs Pakar Komunikasi: Kupas Jamu Milenial
Bagaimana ya serunya...nanti, jika Profesor Farmasi- Doktor Farmasi akan beradu argumen dengan Pakar Komunikasi membahas Per-Jamu-an untuk Milenial.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONEISA. Brand Jamu sedang naik daun, bagaimana jika profesor-doktor farmasi dan pakar komunikasi membahas Jamu Milenial. Pasti seru ya...sobat! Perdebatan ’sengit’ (seru), niscaya bakal terjadi. Rugi banyak, jika tidak ikut menyimak.

Nah nantikan ya, catat di agenda kamu: pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 nanti, pukul 10.00- 12.00 WIB. Gelaran "Diskusi Interaktif tentang JAMU MILENIAL" secara virtual, akan menampilkan GUEST SPEAKER: Prof. Dr. apt. Agung Endro Nugroho, M.Si.- Profesor Farmasi yang memiliki prestasi gemilang sebagai salah satu profesor termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Prof. Agung Endro Nugroho- saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Farmasi UGM- juga merupakan Dekan Termuda di Fakultas yang mencetak para apoteker handal di Indonesia itu.

Ada dua pembicara yang akan tampil pada event ini, yaitu:   

  • Dr.rer.nat. Ronny Martien, M.Si. (Akademisi)- akan mengupas: "Menjamu Dijamu".
  • Drs. Karyanto, MM (Founder Jamu Digital)- akan mempresentasikan: "Digitalisasi Pemasaran Jamu." Moderator: apt. Danang Auditya, S.Farm.

Sebagai Doktor ahli Farmasi, Ronny Martien- Dosen Fakultas Farmasi UGM ini, dikenal luas antara lain sebagai pakar farmasi yang mengembangkan produk handsanitizer dengan menggunakan teknologi nano- yang dibuat dari herbal, yaitu: Spray Nanopolimer Infusa Daun Sirih. Ditengah merebaknya Virus Corona di berbagai negara, temuan Doktor Ronny Martien ini tentu sangat bermanfaat untuk dijadikan handsanitizer dari bahan herbal Indonesia.

Sebagai pembicara terakhir adalah Karyanto- yang sejak awal tahun 2017 lalu membikin ritisan star up Media Online Jamu dan Marketplace Jamu, yang kini tercatat sebagai pioner dibidangnya, yaitu: JamuDigital.Com

Bekal ilmu farmasinya (Karyanto-Sarjana Farmasi, Alumni UGM)- dijadikan keunggulan dalam menulis, dalam menganalisa perkembangan Jamu Indonesia- untuk disajikan di media online: JamuDigital.Com.

Diperkaya pengalamannya lebih dari 10 tahun sebagai wartawan (terakhir bergabung di harian ekonomi nasional Bisnis Indonesia, 1990-1994) dan pengalamannya lebih 15 tahun sebagai praktisi komunikasi publik di bidang farmasi (terakhir sebagai Head of Corporate Communication Dexa Group, 2005-2016. Dexa Group-salah satu kelompok bisnis farmasi nasional-terbesar di Indonesia)- menunjang Karyanto- Founder JamuDigital untuk membesut media online Jamu dalam rangka mendukung Brand Jamu Mendunia dan akses Jamu makin luas dengan teknologi digital.  

Berita Terkait: TalkShow Potensi Apoteker Bisnis Herbal

Berita Terkait: Bisnis Jamu Generasi Milenial 

Debat Seru Pakar Farmasi vs Pakar Komunikasi

Nah sobat, "Diskusi Interaktif tentang JAMU MILENIAL" ini tidak akan hadir, jika tidak ada orang menggagas kemudian mencarikan narasumber, mengatur teknis pelaksanaannya. Nah, ini dia orangnya. Namanya: Fitria Nur Hidayah- seorang apoteker alumni UGM- yang kini bertugas di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta- yang bersama-sama komunitas ApotekerMenulisMeneliti merintis diadakannya diskusi virtual tentang Jamu dan Generasi Milenial.

Ide awalnya dilontarkan di WAG Komunitas, dan ternyata disambut para apoteker yang tergabung dalam WhatsApp  Group tersebut. Sontak gaung bersambut! Maka dengan gerak cepat (namun tetap terencana-terukur, maklum sih apoteker itu lazimnya teliti dan detil)- Fitria Nur Hidayah lantas mengkoordinir untuk mencari pembicara dan teknis pelaksanaan Diskusi Interaktif Virtual Jamu Milenial ini.

Bagaimana ya nanti serunya, Profesor Farmasi, Doktor Farmasi akan berdikusi ’sengit’ dengan pakar komunikasi- yang kebetulan juga lumayan paham ilmu farmasi-walau ilmunya hanya sebatas Level S-1. Namun, untuk praktik komunikasi, boleh jadi Founder JamuDigital ini, tidak akan gentar menghadapi profesor dan doktor farmasi.

"Pengalaman saya 25 tahun di bidang komunikasi publik, dapat menjadi amunisi untuk mendebat mas profesor dan mas doktor farmasi ini. Jika saya konsisten bahas aspek komunikasinya, mungkin saya unggul tipis, kalau bahas Jamu dari aspek farmasinya- tidak mungkin saya menang dengan ahlinya farmasi. Saya dapat dicukur gundul lah...," gurau Karyanto membayangkan serunya diskusi lintas keahlian dan profesi ini.

Yuks bergabung diacara yang unik ini, silakan menghubungi Koordinator Acara ini- Fitria Nur Hidayah di: apotekermenulismeneliti@gmail.com atau Mendaftarnya disini: https://bit.ly/jamumilenial Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: