Bos Sido Muncul Irwan Hidayat Berbagi Resep Hoki, Saat Peluncuran Buku Metta Murdaya
Tanggal Posting : Senin, 23 Mei 2022 | 08:12
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 228 Kali
Bos Sido Muncul Irwan Hidayat Berbagi Resep Hoki, Saat Peluncuran Buku Metta Murdaya
Bos Sido Muncul, Irwan Hidayat berbincang dengan pengusaha nasional Murdaya Poo, disela-sela Peluncuran Buku Jamu Lifestyle, karya Metta Murdaya.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Pasti banyak yang ingin tahu, apa resep bisnis Irwan Hidayat membesarkan Sido Muncul, hingga produknya laris manis di pasar global ya..? Nah resepnya, dia sampaikan pada gelaran bedah buku Jamu Lifestyle...! 

Sore hari di kawasaan elie pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, berkumpulah sejumlah penggiat dan pebisnis Jamu- dari yang sudah senior hingga yang masih muda, yang sedang giat memasarkan Jamu ke pasar global.

Magnet acara pada Jumat sore, 20 Mei 2022 itu adalah peluncuran buku "JAMU LIFESTYLE: The Indonesian Herbal Wellness Tradition" karya Metta Murdaya- putri pengusaha nasional Murdaya Widyawimarta Poo- yang biasa dipanggil Murdaya Poo.

Murdaya Poo tampak semangat membersamai putrinya selama peluncuran buku Jamu Lifestyle.

Dalam bukunya tersebut, Metta Murdaya mengajak sejumlah tokoh Jamu untuk tampil berkisah tentang kiat sukses dan upaya-upaya melestarikan Jamu hingga menembus ke pasar global.

Founder JamuDigital, Karyanto- yang hadir pada peluncuran buku tersebut sempat berbincang dengan Murdaya Poo, dan Irwan Hidayat.

1.Irwan Hidayat Berbagi Resep Hoki dan Ditraktir Murdaya Poo

Salah satunya adalah bos Sido Muncul, Irwan Hidayat. Dalam sesi diskusi, Irwan Hidayat ditanya oleh Svida Alisjahbana- host acara ini. Bagaimana Sido Muncul sukses melestarikan Jamu dan sukses bisnisnya hingga seperti sekarang.

"Resep membawa Jamu mendunia, yang pasti karena hobby dan beruntung. Bisnis itu tidak harus pinter, tetapi yang penting beruntung," jawab Irwan Hidayat.

Resep Hoki ini, benar-benar menjadi rumus yang menjadi filososfi Irwan Hidayat. Diberbagai kesempatan, jawaban seperti ini sudah sering disampaikan.

Bos Sido Muncul itu, lantas berkisah saat dihubungi Metta Murdaya, tentang rencana penulisan buku dan akan mewawancarainya.

"Jadi saya mau diwawancarai Metta, karena saya sering ditraktir Pak Poo (Murdaya Poo- Red.).," ujar Irwan Hidayat sambil tersenyum.

Murdaya Poo yang duduk dibarisan depan- menimpali, "Tiga kali." Kemudian dijawab Irwan Hidayat, "Pak Poo ingat saja... Ya...iyalah, Pak Poo yang nraktir," lanjut Irwan yang disambut tertawa para undangan.

Dikutip dari buku Jamu Lifestyele, Kutipan Mereka yang Ditampilkan dalam Buku, tentang BISNIS: Tentang potensi ekonomi dan pentingnya Jamu.

Irwan Hidayat memaparkan "Rempah-rempah Indonesia unggul dalam kualitasnya karena sumber tanah dan air kita juga cocok sehingga mereka dapat terus berkembang.

Hal ini menunjukkan bahwa bisnis rempah-rempah di Indonesia selalu diakui secara internasional. "Selain itu, Indonesia dengan kira-kira 28.000 jenis tumbuhannya memiliki sumber daya biologis terbesar di dunia. Tentunya ini merefleksikan besarnya potensi pasar bisnis Jamu."

Berita Terkait: Berpartisipasi Menduniakan Jamu..! Metta Murdaya Terbitkan Buku Jamu Lifestyle

Metta Murdaya-Buku Jamu Lifestyle

Keterangan Foto: Metta Murdaya sedang menandatangani Buku Jamu Lifestyle bersama sejumlah narasumber yang tampil di buku tersebut.

2. Highlights Buku "Jamu Lifestyle," Tentang Jamu: Minuman dan Filosofi

Istilah Jamu secara spesifik merujuk pada minuman herbal alami yang diminum untuk untuk menjaga kesehatan, mencegah sakit, maupun untuk mengobati penyakit. Sebagian besar percaya bahwa seseorang harus minum Jamu setiap hari agar tetap sehat.

Namun Jamu mencakup lebih dari sekadar ramuan penyembuhan. Tradisi Jamu menyatakan bahwa kesehatan yang prima paling baik dicapai dan dipelihara melalui pemenuhan kebutuhan seseorang secara menyeluruh.

Ini termasuk hal-hal yang anda masukkan ke dalam diri anda, apa yang anda kenakan pada diri sendiri, bagaimana anda mendengarkan diri sendiri, dan bagaimana anda mencari dukungan dan memberi penghiburan melalui hubungan yang erat kepada dengan komunitas yang lebih besar.

Tiga Pilar Gaya Hidup Jamu, Mengejar Kebugaran dengan Pola Pikir Gembira

1. Pencegahan & Pemeliharaan (atau mengapa anda harus terpikat pada kebiasaan yang menyenangkan). Minum Jamu bisa sama-sama menyenangkan dan menyembuhkan. Ini disengaja karena dalam tradisi Jamu, kesenangan sangat penting untuk kesehatan.

2. Merangkul indera-indera kita (nikmati momen). Mampu meningkatkan kenikmatan melalui indera kita membantu untuk meremajakan pikiran dan jiwa, mengurangi stres, dan meningkatkan kepuasan. Saat minum dan menyiapkan Jamu, luangkan waktu dan nikmati pemandangan, aroma, dan rasa minuman yang menyembuhkan ini.

3. Terhubung dengan komunitas sebagai perawatan diri sejati (dan mengapa perawatan diri adalah sebuah kegiatan kelompok).

Kami telah mengetahui selama berabad-abad apa yang ditegaskan oleh penelitian ilmiah modern: kehidupan sosial yang mendukung dan berkembang sama pentingnya bagi kesehatan dengan pola makan dan olahraga yang tepat. Itulah sebabnya pilar terakhir filosofi Jamu menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam acara-acara komunal dan sosial. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2022. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: