Biodiversitas Indonesia, Potensi Wujudkan Kemandirian Obat Nasional
Tanggal Posting : Selasa, 3 Agustus 2021 | 14:57
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 365 Kali
Biodiversitas Indonesia, Potensi Wujudkan Kemandirian Obat Nasional
Bagaimana strategi agar kekayaan hayati Indonesia dapat dijadikan bahan baku obat, dan bagaimana optimalisasinya.

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Kekayaan hayati (biodiversitas) Indonesia yang ada di darat dan di laut, merupakan sumber daya alam- salah satu yang terbesar di dunia. Potensi ini dapat dioptimalkan sebagai bahan baku obat herbal yang memiliki nilai tambah daya saing yang signifikan, untuk mewujudkan kemandirian obat nasional.

Terlebih lagi, pada saat pademi COVID-19 ini- peran obat herbal sebagai immunomodulator menjadi pilihan masyarakat dunia untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Bagaimana strategi agar kekayaan hayati Indonesia dapat dijadikan bahan baku obat, bagaimana optimalisasinya?

HIMFARNAS STIKES NASIONAL Surakarta, ikut menyambut 76 Tahun Indonesia Merdeka, akan mengadakan Webinar Kefarmasian, dengan tema: "Pengoptimalan Bahan Alam Komoditas Indonesia Sebagai Bahan Baku Obat".

Webinar ini, sekaligus dalam rangka memberikan pemahaman terkait bahan alam komoditas Indonesia sebagai bahan baku kepada mahasiswa dan masyarakat umum, yang akan dilaksanakan pada: Sabtu,  14 Agustus 2021, pukul: 08.00-Selesai.  Via Zoom meeting dan Live Youtube

Narasumber  yang akan tampil:

Moderator: apt. Diah Pratimasari, M.Sc., Dosen S-1 STIKES Nasional Surakarta. Peserta akan mendapat E-Sertifikat dengan SKP IAI. More info: Anis (0813 9086 0211). Peserta webinar ini untuk umum.

Karyanto JamuDigital


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: