Aman, Thermal Gun Tidak Merusak Otak
Tanggal Posting : Senin, 27 Juli 2020 | 07:00
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 69 Kali
Aman, Thermal Gun Tidak Merusak Otak
Penggunaan Thermal Gun diberbagai tempat untuk mengukur suhu tubuh dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Belum lama ini, di medsos beredar kabar bahwa thermal gun- yang sekarang banyak digunakan untuk medeteksi subuh tubuh diberbagai tempat-saat pandemi COVID19- dapat merusak otak. Informasi sempat viral, dan ternyata tidak benar!

Namun hal ini dibantah oleh Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, dr. Achmad Yurianto. Dia menepis hal tersebut, dan engatakan bahwa thermal gun tidak berpengaruh terhadap otak.

Secara ilmiah, kata dr. Achmad, berbagai ahli mengatakan bahwa informasi thermal gun dapat merusak otak tidak benar. Thermal gun hanya mengukur suhu tubuh dengan paparan sinar infra merah.

’’Tidak menggunakan sinar laser, radioaktif semacam X-ray, hanya (menggunakan) infra red. Berbagai informasi mengatakan thermal gun merusak otak ini adalah statement yang salah,’’ katanya di Gedung BNPB, Jakarta, Senin, 20 Juli 2020.

Berita Terkait: Waspada, Banyak Positif COVID-19 Minim Keluhan 

Achmad Yurianto menekankan agar masyarakat jangan terpengaruh, bahwa thermal gun berisi pancaran radioaktif yang dapat merusak struktur otak manusia.

’’Mari kita sikapi dengan baik, ini akan membuat masyarakat panik jika tidak dibenarkan. Oleh karena itu inilah yang harus kita jelaskan dan masyarakat agar memakluminya,’’ ucap dr. Achmad menegaskan. Redaksi JamuDgital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: