Akar Wangi, Bikin Senyum Mewangi
Tanggal Posting : Jumat, 29 Januari 2021 | 04:44
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 340 Kali
Akar Wangi, Bikin Senyum Mewangi
Seringkali, gegara bau mulut- rekan kerja menghindar jika diajak bicara. Wah gawat nih...

JamuDigital.Com- MEDIA JAMU, NOMOR SATU. Dalam ramuan empiris obat tradisional, ada kaitan nama tanaman dengan khasiat yang mampu dihadirkan. Banyak contoh untuk hal ini. Misalnya, Tanaman Akar Wangi memiliki manfaat untuk mengusir bau mulut jika digunakan sebagai obat kumur.

Akar Wangi atau Vitiveria zizanioides (L) Nash Ex Small adalah family dari Gramineae. Bagian yang digunakan adalah akarnya dan minyak atsirinya. Khasiat dan kegunaan, antara lain: Diaforentik, bau mulut (obat kumur), rematik (obat luar).

Seringkali, gegara bau mulut- rekan kerja menghindar jika diajak bicara. Yang pasti, bau mulut dapat merusak peluang jejaring. Siapa sih yang mau diajak bicara dengan orang yang bau mulutnya.

Nah, apa ya ramuan tradisional yang dapat mengusir bau mulut? Yang mampu membuat senyum kita mewangi?

Ramuan dan Takaran. Ini dia ramuannya untuk mengusir Nafas/Mulut Bau: Akar Wangi beberapa potong, Daun sirih-2 lembar, Daun Pegagan-1 genggam, Buah Kapulaga-6 butir, Air-110 ml.

Cara pembuatan: Bahan-bahan dicuci bersih, didihkan selama 10-15 menit. Kemudian disaring menggunakan kain bersih dan diperas. Air rebusan dapat diencerkan dan digunakan untuk berkumur 2 kali sehari. Sumber Berita: http://balittro.litbang.pertanian.go.id/?page_id=4711. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

JAMU DIGITAL: MEDIA JAMU NOMOR SATU

Tentang Kami

@ Copyright 2021. All Right Reserved.  www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: