51 Tahun Dexa Group, Sukses Menembus 4 Benua
Tanggal Posting : Minggu, 27 September 2020 | 17:47
Liputan : Redaksi JamuDigital.Com - Dibaca : 279 Kali
51 Tahun Dexa Group, Sukses Menembus 4 Benua
Hetty Soetikno, Co-Founder Dexa Group saat menyampaikan pesan memperingati 51 Tahun Dexa Group, 27 September 2020.

JamuDigital.Com- PIONER MEDIA ONLINE & MARKETPLACE JAMU INDONESIA. Dexa Group- kelompok bisnis farmasi nasional diusianya yang ke 51 Tahun (27 September 1969- 27 September 2020) telah sukses mengekspor produknya ke-4 benua: Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia.

Dexa Group juga menjadi pioner produk Obat Modern Asli Indonesia (OMAI)- tercatat sebagai perusahaan yang memiliki obat herbal Fitofarmaka terbanyak di Indonesia. Badan POM belum lama ini merilis Daftar produk OMAI sebagai bagian dari panduan pemanfaatan OMAI pada saat pandemi COVID-19.

Pada Virtual Ceremony- Dexa Group 51 Anniversary- yang ditayangkan melalui kanal Youtube pada Minggu sore, 27 September 2020,  antara lain ditampilkan jejak sejarah Dexa Group yang didirikan oleh  Drs. Letnan Kolonel (Purn.TNI AD), Rudy Soetikno, Apt. (alm.) bersama sejumlah rekannya di Palembang-Sumatera Selatan pada 27 September 1969. Dengan core purpose: Expertise for the Promotion of Health- yang melandasi tumbuh-kembangnya perusahaan, Rudy Soetikno- semasa hidupnya mengabdikan dirinya untuk ikut membangun kefarmasian nasional.

Rudy Soetikno

Berita Terkait: 51 Tahun Dexa Group, Dukung Kemandirian Bahan Baku Obat 

Berita Terkait: Dexa Medica Donasi Obat COVID-19 dan Alkes Senilai Rp.5,1 M 

Berikut ini pesan Hetty Soetikno, Co-Founder Dexa Group dalam memperingati 51 Tahun Dexa Group:

Selamat jumpa keluarga Dexa Group yang saya kasihi dimanapun anda berada. Para Dexan yang bahagia, pada hari yang istimewa ini mari kita awali dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penyertaan dan perlindungannya tepat pada  27 September 2020 kita bersama-sama memperingati hari jadi Dexa Group ke-51- walau hari ini dalam situasi dan kondisi berbeda.

Namun tetap dalam suasana penuh syukur dan kebersamaan. Tahun lalu, kita memperingati setengah abad berdirinya Dexa Group. Hari ini bertambah 1 tahun dan usia menjadi 51 tahun. Sebuah tahapan usia yang dewasa, yang terbentuk melalui masa perjuangan bahkan pengorbanan serta juga pembelajaran yang berharga.

Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh Dexan semuanya untuk mengingat kembali tujuan para founder saat mendirikan perusahaan ini. Berlandaskan core purpose: Expertise for the Promotion of Health, Dexa Group lahir untuk memenuhi kelangkaan pada saat itu dan kebutuhan akan obat-obatan dengan memberikan segenap keahliannya bagi kita.

Saat ini 51 tahun kemudian dunia termasuk negara Indonesia juga menghadapi kesulitan yang membutuhkan kontribusi para ahli dibidang kesehatan untuk dapat meredakan pandemi COVID-19. Dalam kondisi seperti ini, kembali Dexa Group diharapkan dapat turut berperan.

Kita dituntut tetap dapat berkontribusi terhadap kesehatan manusia melalui kehalian yang dimiliki dalam memenuhi kebutuhan obat-obatan yang sangat dibutuhkan para pasien secara konsisten. Dexan yang terkasih, jika kita bertanya bagaimana kita masing-masing mengambil peran dalam hal ini.

Maka jawabannya adalah dengan memberikan hal yang terbaik dilingkup paling awal yaitu diri kita sendiri. Melakukan tugas dan tanggung-jawab yang dipercayakan oleh kita sesuai keahlian masing-masing.

Dengan dilandasi tujuan agar setiap pasien yang membutuhkan dapat mencapai kesehatannya. Jika seluruh Dexan mengamalkan hal ini secara bersama-sama, maka wujudnya akan nyata dari setiap unit kerja, departemen sampai sampai perusahaan. Di hari jadinya ke-51 tahun itu maju terus bersama-sama sangat relavan dengan situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini.

Bersama-sama dalam arti tidak jalan sendiri-sendiri, tetapi maju dalam saling berkoordinasi sebagai satu kesatuan tim yang solid yaitu satu-kesatuan yang memiliki tujuan yang sama. Termasuk value yang diyakini bersama. Senantiasa melakukan yang terbaik profesional dan peduli dengan sesama.

Tar dan Marimin

Hal inilah yang membuat kita menjadi suatu organisasi yang memiliki karakter ulet dan tangguh. Diakhir kata teriring rasa syukur mendalam, saya sampaikan selamat hari jadi ke-51 bagi Dexa Group. Selamat untuk seluruh Dexan. Maju terus bersama-sama, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, perlindungan, dan tuntunan bagi kita semua. Redaksi JamuDigital.Com


Kolom Komentar
Berita Terkait

Copyright 2020. All Right Reserved. @ www.jamudigital.com

  Link Media Sosial Jamu Digital: